Kompas.com - 14/06/2016, 11:13 WIB
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

SANTA CLARA, KOMPAS.com - Uruguay berhasil mengalahkan Jamaika 3-0 dalam laga terakhir Grup C Copa America Centenario, di Levi's Stadium, Santa Clara, California, pada Selasa (14/6/2016) pagi WIB.

Laga ini sudah tak menentukan lagi. Pasalnya, baik Uruguay maupun Jamaika dipastikan tidak lolos dari fase grup.

Namun, dengan kemenangan ini, setidaknya Uruguay terhindar dari status juru kunci. Uruguay berada di posisi ketiga dengan perolehan 3 poin, dan Jamaika di urutan terakhir tanpa sedikitpun meraih angka.

Sepanjang 90 menit laga, Jamaika sebetulnya mencatatkan keunggulan dalam hal penguasaan bola, yakni mencapai 54 persen.

Akan tetapi, hal tersebut tidak ditunjang dengan jumlah peluang yang diciptakan. Adapun Uruguay yang tak diperkuat striker andalannya, Luis Suarez, justru mampu memanfaatkan peluang dengan efektif.

Uruguay membuka keunggulan pada menit ke-21 melalui Abel Hernandez. Penyerang Hull City itu sukses meneruskan umpan terobosan yang dari Nicolas Lodeiro.

Jamaika yang tertinggal 0-1, tentunya berharap untuk mencetak gol balasan. Mereka beberapa kali mengancam Uruguay, tetapi tak keunggulan satu gol Uruguay tak berubah hingga jeda.

Memasuki babak kedua, The Reggae Boyz, julukan timnas Jamaika, kembali melakukan penetrasi. Jamaika mencatatkan peluang pada menit ke-61, lewat sepakan Gareth McCleary. Namun, tendangan dari jarak 20 meter itu masih melebar.

Alih-alih menyamakan skor, Jamaika justru kembali kebobolan pada menit ke-66. Bek Jamaika, Je Watson, mencetak gol bunuh diri setelah mengantisipasi umpan silang pemain Uruguay dari sisi kiri.

Gol bunuh diri tersebut merupakan yang ke-3 dalam sejarah Uruguay di ajang Copa America. Sebelumnya, Uruguay mendapatkan gol bunuh diri pada Copa America 1967, yakni dicetak oleh pemain Bolivia, Roberto Troncoso.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.