Kompas.com - 13/06/2016, 15:52 WIB
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

JAYAPURA, KOMPAS.com - Barito Putera menyiapkan strategi serangan balik atau counter attack untuk menghadapi Persipura Jayapura dalam lanjutan laga TSC di Stadion Mandala, Senin (13/6/2016) malam.

Strategi tersebut diharapkan bisa membawa Barito mencuri angka dari kandang tim berjuluk “Mutiara Hitam” itu. Hal ini disampaikan Pelatih Barito Putra Mundari Karya saat ditemui wartawan di Stadion Mandala Jayapura, Minggu (12/6/2016) sore.

Mundari mengatakan, para pemainnya tak akan menampilkan sepak bola negatif dengan menumpuk banyak pemain di area pertahanan ketika menghadapi Persipura. Sebab, pola permainan seperti itu kurang menarik ditonton masyarakat maupun pemirsa di televisi.

“Kami akan menampilkan permainan counter attack yang dinamis dan seimbang. Para pemain muda kami tak bermain dengan cara negatif. Bagi saya, pertahanan yang terbaik adalah menyerang dengan efektif,” kata Mundari.

Ia menuturkan, kemenangan ketika menghadapi Persija dalam pertandingan sebelumnya adalah menjadi modal positif bagi para pemainnya untuk meraih poin di Jayapura.

“Persipura adalah tim yang bagus. Namun, saya telah menginstruksikan agar para pemain harus percaya diri dan fokus untuk membendung kemampuan indivual para pemain lawan,” tuturnya.

Mundari menambahkan, sebanyak 16 pemain yang dibawa dalam lagi menghadapi Persipura dalam kondisi fit. Namun, lanjutnya, para pemain masih beradaptasi karena pertandingan melawan Persipura merupakan laga pertama di bulan puasa.

Pertandingan akan berlangsung pada pukul 19.30 WIT. Para pemain harus menyesuaikan diri antara waktu bertanding dan berbuka puasa,” tambahnya.

Jefry Haay, salah satu penyerang sayap dari Barito Putra, mengaku, diriya sangat bangga bisa bertanding melawan Persipura di tanah kelahirannya.

Sementara itu Pelatih Persipura Jayapura Jafri Sastra menyatakan, hanya dua pemain yang tak bisa diturunkan ketika menghadapi Barito, yakni Ricardo Salampessy dan Ian Kabes.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.