Suporter Irlandia Utara Tewas Terjatuh dari Ketinggian 8 Meter

Kompas.com - 13/06/2016, 15:49 WIB
Suporter Irlandia Utara memenuhi salah satu bagian tribune Stadion Allianz Riviera, pada Minggu (12/6/2016) waktu setempat, AFPSuporter Irlandia Utara memenuhi salah satu bagian tribune Stadion Allianz Riviera, pada Minggu (12/6/2016) waktu setempat,
|
EditorNugyasa Laksamana

NICE, KOMPAS.com - Seorang suporter Irlandia Utara dilaporkan tewas akibat terjatuh dari dinding pembatas setinggi delapan meter yang ada di pinggir laut Nice, Perancis.

Insiden terjadi usai laga kekalahan 0-1 Irlandia Utara dari Polandia, yang digelar di Stadion Allianz Riviera, Nice, pada Minggu (12/6/2016) waktu setempat.

Menurut penuturan juru bicara kepolisian setempat, tewasnya sang suporter murni karena kecelakaan. Diperkirakan korban terjatuh dalam kondisi mabuk pada pukul 02.00 dini hari waktu setempat.

"Dia menaiki dinding pembatas dan terjatuh ke pantai dengan posisi kepala yang lebih dulu mendarat," ujar juru bicara kepolisian tersebut, seperti dikutip dari The Local, Senin (13/6/2016).

Hingga sejauh ini, identitas lengkap jenazah suporter Irlandia Utara itu belum diketahui. Namun, korban ditengarai telah berusia 25 tahun.

Sebelum pertandingan, tepatnya pada Sabtu (11/6/2016) waktu setempat, suporter Irlandia Utara kabarnya mendapatkan serangan dari sekelompok pemuda lokal di Nice.

Pertikaian di antara kedua belah pihak pun tak terhindarkan.

Berdasarkan laporan kepolisian setempat, kejadian itu menyebabkan tujuh orang mengalami luka, termasuk satu orang dengan cedera serius di bagian kepala.

Berbagai peristiwa itu membuat pemerintah setempat berencana menetapkan aturan ketat terkait penjualan alkohol.

Bahkan, Kementerian Dalam Negeri Perancis mengizinkan kepolisian untuk melarang penjualan alkohol di sekitar stadion.

Baca tentang


Sumber The Local
Rekomendasi untuk anda
INTERNASIONAL
Ini Klub Pilihan Pele
Ini Klub Pilihan Pele
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X