Kompas.com - 13/06/2016, 14:26 WIB
Kapten timnas Belgia, Eden Hazard, melakoni jumpa pers di Decines-Charpieu, 12 Juni 2016. HANDOUT/UEFA/AFPKapten timnas Belgia, Eden Hazard, melakoni jumpa pers di Decines-Charpieu, 12 Juni 2016.
|
EditorAnju Christian

DECINES-CHARPIEU, KOMPAS.com - Kapten Belgia, Eden Hazard, berniat tampil impresif saat melawan Italia pada partai Piala Eropa Grup E di Parc Olympique Lyonnais, Senin (13/6/2016).

Maklum, permainan Hazard bakal disaksikan langsung oleh Antonio Conte dari bangku cadangan Italia. Setelah turnamen, sang arsitek bakal pindah ke Chelsea.

"Saya senang melawan calon pelatih kami. Semoga, dia bisa melihat saya sebagai pemain yang bisa diandalkan," ucap Hazard.

Piala Eropa kali ini juga terasa spesial untuk Hazard. Untuk kali pertama, dia menjalani turnamen dengan ban kapten melingkar di lengan.

Jabatan tersebut diambil alih Hazard lantaran Vincent Kompany batal berangkat ke Perancis. Nama terakhir harus menjalani pemulihan cedera pangkal paha.

Terkait peran barunya, Hazard mengatakan, "Saya bukanlah pemain yang banyak berbicara. Saya menunjukkan peran ini dengan olah bola di lapangan."

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Di luar lapangan, Piala Eropa juga bisa dijadikan Hazard untuk memuluskan rencana Chelsea merekrut pemain Belgia lainnya, Radja Nainggolan.

Nainggolan memang masuk daftar permintaan transfer Conte. Setali tiga uang, Hazard pun berharap kompatriotnya berlabuh di Stamford Bridge.

"Dengan kehadiran Thibaut Courtois, kami ingin dia datang ke Chelsea. Hanya, semua tidak bergantung kepada kami," tutur Hazard.

Juara 10 Gol Terbaik di Ligue 1 2015-2016

Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X