Kompas.com - 11/06/2016, 21:06 WIB
|
EditorAloysius Gonsaga AE

TURIN, KOMPAS.com - Gelandang AS Roma, Miralem Pjanic, berharap proses transfernya ke Juventus bisa segera tuntas. Hal itu diungkapkan langsung oleh Direktur Juventus, Giuseppe Marotta.

Kabar kepindahan Pjanic ke Juventus semakin mendekati kenyataan. Juventus ditengarai akan mengaktifkan klausul pelepasan Pjanic dari AS Roma dengan nilai 38 juta euro (Rp 570,3 miliar).

Sebelumnya, melalui Roma Radio pada Sabtu (11/6/2016) pagi waktu setempat, Direktur AS Roma Mauro Baldissoni menyatakan bahwa Pjanic secara formal telah mengajukan permohonan transfernya ke Juventus.

"Negosiasi Pjanic rampung atas desakan dari sang pemain, yang memang sangat ingin ke Juventus dengan mengaktifkan klausul pelepasan dari Roma," ujar Marotta seperti dikutip dari La Gazzetta dello Sport.

Berdasarkan peraturannya, Pjanic berhak mendapatkan 20 persen dari uang klausul pelepasan sebesar 38 juta euro yang akan dibayarkan Juventus. Namun menurut Football Italia, Pjanic memutuskan untuk tidak mengambil haknya tersebut.

Dengan demikian, transfer Pjanic ke Juventus tinggal menunggu waktu. "Sang pemain akan segera menjalani tes medis bersama kami," kata Marotta melanjutkan.

Pjanic memperkuat AS Roma sejak 2011. Pemain asal Bosnia itu pernah dua musim beruntun (2014-2015 dan 2015-2016) tercatat sebagai pencipta assist terbanyak di Serie A.

Selama berseragam AS Roma, Pjanic telah mengukir 185 penampilan dalam seluruh kompetisi, dan berhasil mencetak 30 gol dan 46 assist.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.