Kompas.com - 11/06/2016, 20:01 WIB
Reaksi striker Inggris, Wayne Rooney, saat melakoni uji coba kontra Portugal di Stadion Wembley, 2 Juni 2016. IAN KINGTON/AFPReaksi striker Inggris, Wayne Rooney, saat melakoni uji coba kontra Portugal di Stadion Wembley, 2 Juni 2016.
|
EditorAloysius Gonsaga AE

MARSEILLE, KOMPAS.com - Pelatih tim nasional Rusia, Leonid Slutsky, melihat perubahan gaya dalam diri kapten tim nasional Inggris, Wayne Rooney. 

Pendapat ini diutarakan Slutsky menjelang pertemuan kedua tim pada partai pertama Grup B di Stade Velodrome, Sabtu (11/6/2016).

Menimbang persaingan ketat di lini depan Inggris dan faktor usia, Rooney mulai menanggalkan gaya eksplosif. Dia lebih terlihat sebagai distributor ketimbang juru gedor.

"Rooney bukan pemain yang dulu kita kenal. Hal ini mengingatkan saya dengan Vagner Love saat datang ke CSKA Moscow pada 2004," kata Slutsky.

"Saat itu, dia merupakan striker murni dan mencetak banyak gol berkat kecepatan. Vagner Love kini sangat berbeda. Dia mengatur permainan dan melepaskan operan," tutur sang arsitek.

Terlepas dari pergeseran gaya, Slutsky tidak memungkiri kualitas yang dimiliki Rooney. Di mata dia, Rooney tetap pantas berada dalam susunan starter Inggris.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Tidak peduli, publik mulai mengumandangkan imbauan kepada Roy Hodgson untuk mencadangkan sang kapten. Maklum, ada Harry Kane dan Jamie Vardy yang tengah mengalami lonjakan performa di lini depan.

Rooney sendiri enggan menanggapi komentar sinis terkait performanya. Dia merasa masih mampu memberikan kontribusi besar untuk negaranya.

"Saya tidak perlu duduk di sini untuk membela diri. Benar, ada sedikit perubahan dalam permainan saya. Hal itu untuk kebaikan," ucap Rooney.

Belum bisa dipastikan di mana Rooney bermain saat melawan Rusia. Apabila beroperasi di sektor tengah seperti ketika membela Manchester United, dia tentu mendapatkan pengalaman baru.

Sebab, dalam enam partai Piala Eropa yang dijalaninya, pemain berusia 30 tahun ini selalu tampil sebagai striker.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Sumber Sky Sports
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.