Kompas.com - 11/06/2016, 15:20 WIB
|
EditorFerril Dennys

CHICAGO, KOMPAS.com - Penyerang tim nasional Argentina, Lionel Messi, mengaku sangat bahagia bisa membawa timnya lolos ke perempat final Copa America Centenario 2016.

Tim Tango memastikan meraih tiket perempat final usai menang 5-0 atas Panama pada pertandingan lanjutan Grup di Soldier Field, Chicago, Sabtu (11/6/2016) pagi.

Tiga dari 5 gol kemenangan La Albiceleste ditorehkan oleh Lionel Messi (68',79, 87'). Adapun 2 gol sisanya diciptakan  oleh Nicolas Otamendi (7') dan Sergio Aguero (90').

Penampilan apik Messi ini cukup melegakan karena pertandingan ini merupakan laga perdana bagi bintang Barcelona setelah pulih dari cedera.

"Saya berterima kasih atas semua dukungan ini. Senang rasanya bisa berada di sini, khususnya karena publik. Saya sangat senang," kata Messi.

"Saya telah pulih secara bertahap. Kemudian, saya berhasil mencetak gol pertama saya. Kemenangan ini adalah usaha tim dalam pertandingan dengan tensi tinggi dan dengan rumput tinggi serta kering," lanjutnya.

Argentina masih menyisakan  satu laga lagi pada babak penyisihan grup. Pasukan Gerardo Martino akan melawan Bolivia pada 14 Juni.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Sumber GOAL
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.