Kompas.com - 11/06/2016, 11:46 WIB
|
EditorNugyasa Laksamana

ROMA, KOMPAS.com - Gelandang AS Roma asal Bosnia, Miralem Pjanic, mengaku geram dengan tindakan perwakilannya, Adis Junuzovic, yang berbicara kepada media terkait kesepakatan bersama Juventus.

Juventus sedang gencar diberitakan bakal mendatangkan Pjanic. Berdasarkan kabar yang berkembang, Juventus menebus klausul pelepasan Pjanic dari AS Roma dengan biaya 38 juta euro (Rp 571 miliar).

Hal itu pun dibenarkan Junuzovic selaku perwakilan Pjanic. Menurut Junuzovic, Juventus akan segera meresmikan transfer Pjanic pada pekan depan.

Tak hanya itu saja, Junuzovic juga sempat mengungkapkan bahwa Pjanic diminati pula oleh Paris Saint-Germain (PSG), Chelsea, dan FC Barcelona.

Namun, Junuzovic menilai Juventus bergerak lebih cepat dalam mendapatkan Pjanic.

Mengenai konfirmasi perwakilannya tersebut, Pjanic mengaku kesal. Pjanic menanggap Junuzovic telah melanggar etika dengan berbicara seperti itu kepada media.

"Dia (Junuzovic) adalah orang yang saya kenal, tetapi dia tidak mempunyai hak berbicara mengenai saya. Mungkin dia ingin mencari ketenaran dalam waktu lima menit," ujar Pjanic kepada ANSA, Jumat (10/6/2016).

Pjanic pun menegaskan bahwa orang-orang yang berhak mengumumkan terkait status kontraknya hanyalah sang pengacara dan Presiden AS Roma, James Pallotta.

"Hanya pengacara saya, Michael Becker, yang memiliki izin untuk mengungkapkan pendapat tentang situasi kontrak saya. Adapun jika ada orang lain yang melakukannya, berarti orang itu berbohong," kata Pjanic.

"Bila ada sesuatu yang harus diumumkan mengenai hal tersebut, Presiden Roma akan menyampaikannya," tutur Pjanic melanjutkan.

Kabar kepindahan Pjanic ke Juventus telah memicu kemarahan dari suporter AS Roma. Mereka tak rela Pjanic hengkang ke klub rival seperti Juventus.

Sejak didatangkan AS Roma dari Olympique Lyon pada 2011, Pjanic memang tampil mengesankan. Gelandang asal Bosnia itu memiliki teknik yang luar biasa, terutama dalam mengeksekusi bola mati.

Sejauh ini, Pjanic telah mencatatkan 185 penampilan bersama AS Roma. Menurut Transfermarkt, dari seluruh laga tersebut, Pjanic sukses menorehkan 30 gol dan 46 assist.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber ANSA
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.