Kompas.com - 11/06/2016, 08:17 WIB
|
EditorNugyasa Laksamana

FOXBOROUGH, KOMPAS.comCile membuka peluang lolos setelah meraih kemenangan dramatis 2-1 atas Bolivia, dalam laga Grup D Copa America 2016 di Stadion Gillette, Foxborough, Amerika Serikat, pada Sabtu (11/6/2016) pagi WIB.

Dua gol Cile pada laga ini dicetak oleh gelandang andalan Bayern Muenchen, Arturo Vidal (menit ke-46 dan 90'+10). Adapun gol Bolivia diciptakan oleh Jhasmani Campos (61').

Cile yang merupakan juara bertahan 2015, tampil ngotot demi menjaga kans. Maklum, pada laga fase grup pertama, Arturo Vidal dkk kalah 1-2 dari salah satu rivalnya, Argentina.

Salah satu peluang Cile tercipta pada menit ke-37 melalui tendangan voli Pablo Hernandez. Namun, sepakan gelandang 29 tahun itu masih melebar dari sasaran.

Dua menit berselang, Cile nyaris saja membuka keunggulan atas Bolivia lewat upaya jarak dekat striker Arsenal, Alexis Sanchez. 

Akan tetapi, bek Bolivia Edward Zenteno yang berdiri di depan garis gawang, secara dramatis mampu memblok tembakan Sanchez. Skor imbang tanpa gol pun bertahan hingga jeda.

Memasuki babak kedua, tepatnya pada menit ke-46, Vidal akhirnya berhasil membawa Cile unggul. Sodoran Mauricio Pinilla dari sisi kiri langsung disambar Vidal dengan tendangan datar ke pojok bawah gawang Bolivia.

Tertinggal 0-1 dari Cile, Bolivia melakukan sejumlah pergantian. Salah satunya dengan memainkan Jhasmani Campos pada menit ke-58. Ide itu pun membuahkan hasil.

Campos yang masuk menggantikan Raul Castro, berhasil menyamakan keadaan menjadi 1-1 pada menit ke-61. Pemain bernomor punggung 10 itu mencetak gol lewat tendangan bebas melengkung nan indah ke pojok kanan gawang Cile.

Selepas gol Campos, Cile pun melancarkan serangan bertubi-tubi terhadap pertahanan Bolivia. Cile berharap bisa memetik tiga poin demi menjaga peluang lolos dari fase grup.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.