Jelang Kick-off Piala Eropa, De Gea Diterpa Isu Pelecehan Seksual

Kompas.com - 11/06/2016, 00:02 WIB
Kiper Manchester United, David De Gea, tampil pada laga leg pertama babak 16 besar Liga Europa kontra Liverpool, di Stadion Anfield, Kamis (10/3/2016) waktu setempat. PAUL ELLIS/AFPKiper Manchester United, David De Gea, tampil pada laga leg pertama babak 16 besar Liga Europa kontra Liverpool, di Stadion Anfield, Kamis (10/3/2016) waktu setempat.
EditorAloysius Gonsaga AE

KOMPAS.com - David de Gea termasuk satu dari tiga pemain Spanyol yang tengah diterpa isu tak sedap. Bersama dengan Francisco "Isco" Alarcon dan Iker Muniain, De Gea diduga terlibat dalam kasus pelecehan seks kepada seorang wanita.

Ada dua versi pemberitaan. Menurut El Diario, hanya De Gea dan Muniain yang terlihat dalam kasus ini, sedangkan El Confidencial menambahkan Isco sebagai pelaku lain yang juga terlibat.

Kasus ini mulai mendapat respon dari kepolisian setelah seorang wanita yang menjadi korban melaporkan kejadian tersebut. Hal ini terjadi saat ketiga pemain tersebut masih tergabung dalam tim U-21 Spanyol pada 2012.

Seperti dikabarkan El Diario, De Gea disebut menjadi otak dibalik kasus ini. Kiper Manchester United itu mengatur pertemuan antara Muniain dengan wanita tersebut pada 2012.

De Gea meminta wanita tersebut untuk berhubungan badan dengan Muniain. Namun, kiper Manchester United itu melakukannya tanpa kekerasan dan paksaan.

De Gea disebut hanya memberikan ancaman kepada wanita tersebut agar mau melakukanya.

Jika benar ketiga pemain tersebut bersalah dalam kasus ini, hal tersebut akan sangat merugikan bagi Spanyol yang kini tengah bersiap menghadapi Piala Eropa 2016 di Perancis, terutama De Gea yang menjadi bagian dari skuad La Roja.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Hingga menjelang kick-off event empat tahunan itu yang akan dilakukan pada Sabtu pukul 02.00 dini hari WIB, berita tentang pemulangan De Gea ramai dibicarakan di berbagai media massa.

Akan tetapi, Marca mengatakan bahwa sejauh ini mantan kiper Atletico Madrid itu belum dipulangkan dari skuad Spanyol. (Verdi Hendrawan)

De Gea has not been sent home and is still with the #ESP squad, according to @GuillemBalague.

— MARCA in English (@MARCAinENGLISH) June 10, 2016



Sumber JUARA
Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X