Suporter Inggris Bisa Buat Wayne Rooney dkk "Ngantuk" saat Bertanding

Kompas.com - 10/06/2016, 14:06 WIB
Suporter Inggris berkumpul di daerah pelabuhan di Marseille pada Kamis (9/6/2016), jelang dimulainya Piala Eropa 2016. LEON NEAL / AFPSuporter Inggris berkumpul di daerah pelabuhan di Marseille pada Kamis (9/6/2016), jelang dimulainya Piala Eropa 2016.
|
EditorFerril Dennys

MARSEILLE, KOMPAS.com - Tim nasional Inggris terancam susah tidur jelang melakoni laga perdana penyisihan Grup B Piala Eropa melawan Rusia, di Stade Velodrome, Marseille, Sabtu (11/6/2016).

Kekhawatiran tersebut muncul setelah Wayne Rooney ditempatkan di hotel yang jaraknya dekat dengan fan zone.

Manajer Roy Hodgson bersama pemainnya menentap di hotel Golden Tulip Massalia. Lokasi hotel tersebut dekat dengan area kumpul suporter di mana ribuan orang berkumpul di tempat tersebut hingga Sabtu pagi.

Baca Juga:

Tidak Ada Nobar Piala Eropa 2016

Spanyol Dipastikan Tanpa Suporternya yang Paling Setia

Cantiknya Menara Eiffel selama Piala Eropa 2016

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Area tersebut bakal ramai karena akan menjadi pusat berkumpulnya suporter Inggris dan Rusia, serta suporter Perancis yang menantikan kickoff melawan Rumania pada Jumat malam.

Sebetulnya, fan zone dibuka hingga pukul 1 pagi waktu setempat tetapi kerumunan suporter disinyalir akan bertahan di area tersebut.

Dengan demikian, Hodgson dan pemainnya hanya bisa berharap kebisingan suporter tidak membuat mereka terjaga sebelum melakoni laga perdana.

Selain ancaman kebisingan, fan zone juga dianggap ancaman besar bagi serangan teroris dan kekhawatiran menjadi lokasi bentrok antara kedua kubu.

Kekhawatiran ini tidak lantas membuat Federasi Sepak Bola Inggris (FA) menyalahkan UEFA di mana mereka yang memutuskan hotel tim. Hal itu mengingat Rusia tinggal di Hotel Marseille Palm Bech yang dekat dengan fan zone.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.