Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Griezmann bersama Atletico hingga 2021

Kompas.com - 09/06/2016, 01:04 WIB

KOMPAS.com - Penyerang Atletico Madrid, Antoine Griezmann, dikabarkan sudah menyatakan komitmennya untuk tetap bersama klub itu hingga tahun 2021. Media olahraga Prancis, L'Equipe, memberikan konfirmasi pada Rabu (8/6/2016) pagi bahwa pemain internasional Prancis tersebut sepakat menandatangani pembaruan kontrak.

Tiga pekan lalu, Griezmann dilaporkan akan segera melakan negosiasi soal masa depannya bersama Atletico sebelum perhelatan Piala Eropa 2016. Tampaknya Atletico pun tak mau kehilangan penyerang andalannya tersebut, bahkan klausul pelepasan kontraknya pun dinaikkan menjadi 100 juta euro (sekitar Rp 1,513 triliun).

Dengan demikian, Griezmann termasuk hanya dua pemain Atletico yang dibentengi klub ibu kota Spanyol itu dengan nilai klausul pelepasan kontrak yang sangat tinggi. Klub berjulukan Los Rojiblancos tersebut berusaha melindungi dua pemain itu dari rayuan beberapa klub elite Eropa, yakni Paris Saint-Germain, Chelsea dan Manchester United.

Baca Juga:

Griezmann Bikin Atletico Permalukan Madrid di Santiago Bernabeu

Tampil Impresif, Griezmann Tetap Membumi

Griezmann: Andai Aku Umpan ke Torres...

Memang, Griezmann menjadi "nyawa" Atletico pada musim lalu. Sejak dibeli dari Real Sociedad pada 2014, dia menjelma menjadi penyerang sangat berbahaya dan menjadi pencetak gol terbanyak untuk klub yang bermarkas di Stadion Vicente Calderon itu. Musim lalu, Griezmann mencetak 32 gol dari total 54 penampilan dalam berbagai kompetisi.

Berdasarkan catatan Transfermarkt, nilai Griezmann saat ini mencapai 70 juta euro (sekitar Rp 1,059 triliun). Artinya, harga pemain 25 tahun tersebut sudah naik dua kali lipat dibandingkan ketika Atletico membelinya dari Sociedad.

Griezmann terpilih memperkuat tim nasional Prancis untuk menghadapi Piala Eropa 2016 yang mulai bergulir akhir pekan ini. Sebagai tuan rumah, Prancis akan mengawali event empat tahunan tersebut melawan Romania, Jumat (10/6) atau Sabtu dini hari WIB.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber AS
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com