Kompas.com - 08/06/2016, 18:43 WIB
Douglas Costa membuka pesta gol Bayern ke gawang Olympiakos di Allianz Arena, Selasa (24/11/2015). CHRISTOF STACHE/AFPDouglas Costa membuka pesta gol Bayern ke gawang Olympiakos di Allianz Arena, Selasa (24/11/2015).
|
EditorAloysius Gonsaga AE

MUENCHEN, KOMPAS.com - Pemain sayap Bayern Muenchen, Douglas Costa, membantah rumor bakal mengikuti jejak Josep Guardiola ke Manchester City.

Costa pertama kali datang ke Allianz Arena atas inisiatif Guardiola pada Juli 2015. Kala itu, Costa diboyong dari Shakhtar Donetsk dengan biaya senilai 30 juta euro (Rp 452 miliar).

Usaha Bayern merekrut Costa pun tak sia-sia. Berdasarkan Transfermarkt, sepanjang musim 2015-2016, Costa tampil impresif dengan mencatatkan 43 laga dan mencetak 7 gol serta 18 assist.

Seiring dengan hijrahnya Guardiola dari Bayern ke Manchester City, Costa pun tak luput dari rumor. Ia disebut-sebut menjadi salah satu pemain yang akan dibawa Guardiola ke Stadion Etihad.

Namun, hal itu dibantah oleh Costa. Pasalnya, menurut Costa, terdapat sebuah klausul bahwa Guardiola tak diperbolehkan memboyong pemain Bayern.

"Apakah saya akan ke City jika Pep memintanya? Ada sebuah klausul dalam kontrak Pep bahwa dia tak bisa merekrut pemain dari Bayern," kata Costa menjelaskan kepada Globo Esporte, Selasa (7/6/2016).

"Saya berada di dalam situasi yang membuat saya bisa bertahan di Bayern untuk jangka waktu panjang. Hal itu sejalan dengan filosofi klub. Saya senang bisa menikmati karier di sini," ucapnya.

Dalam kesempatan itu, Costa juga membeberkan kesannya selama dilatih oleh Guardiola. Ia menilai Guardiola sebagai pelatih terbaik yang pernah ditemuinya.

"Pep memiliki sentuhan ajaib. Dia bernapaskan sepak bola dan selalu menciptakan hal-hal baru. Saya berharap dia bisa memenangi Liga Champions bersama City," kata Costa.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X