Kompas.com - 08/06/2016, 17:21 WIB
|
EditorAloysius Gonsaga AE

KOMPAS.com - Manchester City dikabarkan berminat mendatangkan penyerang andalan Borussia Dortmund, Pierre-Emerick Aubameyang.

Aubameyang yang pada musim lalu melesakkan 39 gol pada seluruh kompetisi, memang menjadi target utama musim panas 2016. Sejumlah klub besar Eropa pun siap meminangnya.

Kini, pemain 26 tahun itu disebut-sebut menjadi buruan utama manajer baru City, Josep Guardiola.

Namun, menurut The Guardian, guna mendapatkan tanda tangan Aubameyang, City perlu menyiapkan dana senilai 55 juta poundsterling (Rp 1,05 triliun).

Aubameyang sebenarnya baru saja memperbarui kontraknya di Dortmund pada Juli 2015. Kesepakatan itu membuatnya terikat selama empat tahun di Dortmund.

Meskipun demikian, peluang Aubameyang hengkang tetap terbuka. Terlebih lagi, pemain berkebangsaan Gabon itu sempat mengutarakan harapannya untuk bermain di Real Madrid.

Aubameyang disinyalir juga tertarik untuk menjajal ajang Premier League. Jika benar-benar bergabung ke City, Aubameyang menjadi pemain kedua dari Dortmund yang bergabung ke skuad Guardiola.

Sebelumnya, City mendatangkan rekan setim Aubameyang di Dortmund, Ilkay Guendogan, pada 2 Juni 2016.

Saat merekrut Guendogan, City menggelontorkan dana 21 juta poundsterling (sekitar Rp 413 miliar).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.