Kompas.com - 08/06/2016, 06:33 WIB
|
EditorAloysius Gonsaga AE

KOMPAS.com - Lebih dari setengah jumlah pertandingan Piala Eropa 2016 belum pasti disiarkan oleh stasiun televisi di Spanyol, menjelang turnamen tersebut bergulir pada Jumat (10/6/2016).

Setelah berbulan-bulan bernegosiasi antara stasiun televisi dan UEFA, Telecinco, stasiun televisi tidak berbayar, akan menyiarkan 23 pertandingan termasuk laga yang melibatkan Spanyol dan fase gugur.

Namun, keputusan tersebut membuat Spanyol tidak bisa menikmati 28 pertandingan melalui televisi. Sejumlah pertandingan tersebut di luar Grup D yang tidak melibatkan Spanyol, dan sejumlah pertandingan besar seperti Italia melawan Belgia.

AS melaporkan bahwa pembicaraan mengenai hal ini sedang dibicarakan oleh stasiun televisi berbayar yakni Beinsports dan Movistar+ pada Selasa (7/6/2016) waktu setempat. Namun, UEFA dikatakan tidak tertarik dengan tawaran perusahan televisi tersebut.

Ada perselisihan reguler antara stasiun televisi, otoritas, dan klub pada pertandingan Spanyol dalam beberapa tahun terakhir.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.