Kompas.com - 07/06/2016, 22:48 WIB
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

ROMA, KOMPAS.com - Giampiero Ventura (68) resmi ditunjuk Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) sebagai menggantikan Antonio Conte sebagai pelatih tim nasional, usai Piala Eropa 2016.

Melalui situs resmi FIGC, Presiden FIGC, Carlo Tavecchio, mengungkapkan pengangkatan Ventura ini.

"Kami memilih Ventura karena kualitas, moral, dan kemampuannya dalam mengelola sebuah tim," ungkap Tavecchio di FIGC.it.

Ventura mendapat kontrtak berdurasi dua tahun dari FIGC hingga 31 Juli 2018. Ia akan menangani Italia dengan bantuan dari mantan pelatih yang sukses mengantarkan Gli Azzurri menjuarai Piala Dunia 2006 lalu, Marcello Lippi, sebagai direktur teknik.

Sebelumnya, kantor berita Italia, ANSA, juga sudah merilis isi kontrak Ventura dengan FIGC. Pria yang melatih sejak 1976 itu akan mendapat gaji sebesar 1,3 juta euro (Rp 19,6 miliar) per tahun, plus bonus jika Gli Azzurri lolos ke putaran final Piala Dunia 2018.

Tanda-tanda kemunculan Ventura sebagai pengganti semakin menguat setelah dia mundur dari Torino. Ia menggantikan Conte yang memutuskan hengkang ke Chelsea usai Piala Eropa 2016.

Hal ini juga diperkuat oleh pernyataan Tavecchio sebelumnya bahwa Ventura adalah sosok yang akan menangani timnas.

"Anda akan mengetahui semuanya. Apakah dia Ventura? Bisa jadi. Kami meneliti secara cermat untuk menyiapkan masa depan tim nasional," kata Tavecchio di kutip dari Sportmediaset. (Verdi Hendrawan)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber JUARA
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.