Kompas.com - 07/06/2016, 11:27 WIB
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

KOMPAS.com - Pelatih tim nasional Spanyol, Vicente del Bosque, belum menetapkan penjaga gawang inti untuk Piala Eropa 2016. Pilihan dia antara Iker Casillas dan David De Gea.

Kehadiran Casillas dan De Gea memang menimbulkan dilema untuk Del Bosque. Casillas menjadi penjaga gawang utama dalam beberapa tahun terakhir, tetapi kemapanannya diganggu De Gea yang tampil impresif bersama Manchester United.

Del Bosque pun memutuskan untuk merotasi keduanya ketika menjalani uji coba dan kualifikasi. Terakhir, Casillas dipasang sebagai starter saat Spanyol menang 6-1 atas Korea Selatan pada laga persahabatan di Red Bull Arena, Rabu (1/6/2016).

Untuk uji coba terakhir melawan Georgia d Stadion Coliseum Alfonso Perez, Selasa (7/6/2016), De Gea bakal mendapatkan giliran starter.

"Ada kemungkinan De Gea bermain. Casillas sudah melakukannya saat melawan Korea Selatan," kata Del Bosque.

"Hanya, saya belum memutuskan siapa penjaga gawang utama saat ini. Saya baru mengutarakan isi pikiran nanti," tutur sang arsitek.

Del Bosque dituntut berpikir cepat. Sebab, Spanyol akan melakoni partai pertama fase grup dengan melawan Republik Ceko di Stadion Municipal, Senin (13/6/2016).

Keuntungan dimiliki Casillas karena statusnya sebagai kapten tim. Dia juga tercatat sebagai pemain dengan penampilan terbanyak bersama Spanyol dengan 167 laga.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Sumber Marca,AS
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.