Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Persija Sambut Bulan Ramadhan Melalui Video Singkat

Kompas.com - 05/06/2016, 19:51 WIB
Nugyasa Laksamana

Penulis

Sumber JUARA

JAKARTA, KOMPAS.com - Dalam rangka menyambut Ramadhan yang akan jatuh pada Senin (6/6/2016), seluruh perangkat tim Persija Jakarta menyapa pendukungnya lewat video singkat berdurasi delapan detik.

Dalam video yang direkam di sebuah lapangan futsal tersebut, pelatih Persija, Paulo Camargo, dan bek Willian "diwajibkan" berbahasa Indonesia untuk melafalkan ucapan yang berbunyi "kami mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa".

Menjadi menarik karena selama ini, pelatih asal Brasil itu memang belum fasih menggunakan bahasa Indonesia dan masih menggunakan penerjemah dalam diri sang asisten, Denimar Carlos.

 

Selain Camargo, yang menarik untuk disimak dalam video tersebut adalah kehadiran bek klub Belgia Waasland-Beveren, Arthur Irawan.

Arthur memang tengah bergabung bersama Persija. Namun, bergabungnya pemain berusia 23 tahun itu hanya untuk sekadar latihan guna mengembalikan kebugaran fisiknya dalam masa jeda kompetisi Liga Belgia.

Mewakili Persija, bek Maman Abdurrahman mengirimkan ucapannya secara personal kepada JUARA. Sama seperti rekan setimnya yang lain, pemain berusia 34 tahun itu pun menyambut Ramadhan dengan suka cita.

"Saya mewakili para pemain Persija ingin mengucapkan, selamat menunaikan ibadah puasa untuk umat muslim di dunia. Mohon maaf lahir batin. Semoga puasa kita afdal," ujar Maman.

Saat ini, skuad Persija resmi diliburkan hingga Senin (6/6/2016). Tim berjulukan Macan Kemayoran tersebut akan kembali menggelar latihan pada Selasa (7/6/2016) sore di Lapangan POR Sawangan, Depok.

Persija harus kembali mematangkan persiapannya. Pasalnya, pada pekan keenam Kejuaraan Sepak Bola Torabika (TSC) 2016, tim asal Ibu Kota tersebut dijadwalkan menjamu PS TNI di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jumat (10/6/2016). (Segaf Abdullah)

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Sumber JUARA


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com