Kompas.com - 05/06/2016, 09:03 WIB
EditorAloysius Gonsaga AE

KOMPAS.com — Kapten timnas Argentina, Lionel Messi, sudah bergabung dengan rekan-rekannya pada Jumat (3/6/2016). Meskipun demikian, bintang FC Barcelona ini belum terlibat dalam latihan bersama skuad Albiceleste.

Argentina tengah mempersiapkan diri melakoni pertandingan Copa America Centenario di Amerika Serikat, yang sudah bergulir sejak Jumat. Messi terlambat bergabung karena baru tiba di California pada Jumat pagi waktu setempat, setelah menjalani sidang di Spanyol terkait kasus penggelapan pajak yang dituduhkan kepadanya.

Tampaknya, kondisi fisik Messi belum optimal setelah mengalami cedera punggung dalam laga uji coba antara Argentina dan Honduras pada Jumat (27/5/2016) di Stadion San Juan del Bicentenario. Alhasil, sang kapten menjalani latihan terpisah bersama dengan fisioterapis, Luis Garcia, di San Jose State Spartans, yang merupakan fasilitas tim lokal, American Football.

Situasi ini memunculkan dugaan, Messi belum bisa bermain pada laga pembuka yang dimainkan Argentina pada Senin (6/6/2016). Argentina, yang tergabung di Grup D, akan menghadapi sang juara bertahan, Cile, di Stadion Levi's di Santa Clara, sebelum bertemu Panama (10 Juni) dan Bolivia (14 Juni).

Jika benar-benar absen, maka Messi kembali tidak bisa terlibat dalam duel melawan Cile, yang mengalahkan mereka pada final Copa America edisi sebelumnya, tahun lalu. Waktu itu, Messi pun tidak bisa bermain.

Tak cuma terhadap Messi, Argentina kemungkinan juga tidak bisa menurunkan Lucas Biglia, yang juga sedang menjalani pemulihan cedera otot. Biglia pun tidak bergabung dengan rekan-rekannya dalam latihan.

Tanpa Messi dan gelandang Lazio tersebut, pelatih timnas Argentina yang merupakan mantan entrenador Barcelona, Tata Martino, akan memasang Nico Gaitan sebagai pengganti Messi, dan Augusto Fernandez yang menempati posisi Biglia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang
Sumber Marca


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.