Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pele: Muhammad Ali adalah Pahlawan Saya...

Kompas.com - 04/06/2016, 20:34 WIB
Nugyasa Laksamana

Penulis

Sumber Instagram

KOMPAS.com — Mantan pemain tim nasional Brasil yang berjaya pada era 1960-an, Pele, turut berbelasungkawa atas meninggalnya petinju legendaris dunia, Muhammad Ali.

Ali meninggal dunia dalam usia 74 tahun pada Sabtu (4/6/2016). Kematian Ali disebabkan oleh penyakit komplikasi saluran pernapasan yang diderita sejak Kamis (2/6/2016).

Kepergian Ali tentunya meninggalkan kesedihan mendalam bagi orang-orang terdekatnya. Salah satu kerabat Ali yang berduka adalah Pele.

Pele dan Ali merupakan atlet yang berjaya pada era serupa, yakni antara 1960 dan 1970-an. Tak heran, Pele memiliki banyak kenangan mengenai Ali.

Sebagai bentuk ungkapan dukacita, Pele mengunggah sebuah foto di Instagram yang menampilkan pertemuan ikoniknya dengan Ali.

Pertemuan itu terjadi di Amerika Serikat, tepatnya saat Pele masih aktif berkarier bersama klub New York Cosmos.

"Dunia olahraga baru saja kehilangan sosok besar. Muhammad Ali adalah teman, idola, dan pahlawan saya. Kami menghabiskan banyak waktu saat bersama-sama dan selalu menjalin hubungan yang baik sepanjang tahun," tulis Pele pada akun Instagram-nya.

"Saya berharap Ali damai bersama Tuhan dan saya akan mengirimkan cinta kasih dan kekuatan untuk keluarganya."

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Instagram
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com