Kompas.com - 04/06/2016, 12:30 WIB
Striker Borussia Dortmund, Pierre-Emerick Aubameyang, merayakan golnya ke gawang Ingolstadt pada lanjutan Bundesliga di Stadion Signal Iduna Park, Sabtu (30/1/2016). PATRIK STOLLARZ/AFPStriker Borussia Dortmund, Pierre-Emerick Aubameyang, merayakan golnya ke gawang Ingolstadt pada lanjutan Bundesliga di Stadion Signal Iduna Park, Sabtu (30/1/2016).
|
EditorAnju Christian

KOMPAS.com - Striker Borussia Dortmund, Pierre-Emerick Aubameyang, merasa resah dengan kekuatan timnya. Sebab, Dortmund baru melepas dua sosok penting, Mats Hummels dan Ilkay Guendogan.

Hummels kembali ke klub masa mudanya, Bayern Muenchen. Adapun Guendogan menjadi rekrutan pertama Manchester City era Josep Guardiola.

Kepergian kedua bintang mendorong Aubameyang untuk meminta penjelasan dari manajemen.

"Saya melewatkan dua pertandingan Gabon karena duduk bersama manajemen Dortmund guna membicarakan masa depan klub," kata Aubameyang.

"Sebuah hal langka ketika Anda kehilangan dua pemain penting dalam periode singkat. Mereka adalah sosok vital di tim," ucap eks striker AC Milan itu.

Aubameyang sendiri dikaitkan dengan Real Madrid dalam beberapa bulan terakhir. Lantas, apakah Aubameyang berhasrat hengkang seiring kepergian kedua rekannya?

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Saya merasa senang di Dortmund, tetapi tidak mengetahui apa yang terjadi pada masa depan. Saya menaruh kepercayaan kepada klub untuk melakukan transfer bagus," tutur dia.

Apabila mendapatkan pengganti sepadan untuk Hummels dan Guendogan, Dortmund pun diyakini mampu menyaingin Bayern Muenchen di kompetisi lokal.

Untuk posisi Hummels, mereka sudah mengunci tanda tangan Marc Bartra. Dortmund juga dilaporkan membidik gelandang Bayern, Sebastian Rode, untuk musim panas 2016.

"Kami hanya kekurangan satu atau dua pemain besar untuk mengambil langkah maju," ucap Aubameyang.

Selama empat tahun, Dortmund tidak pernah menjuarai Bundesliga. Dalam periode tersebut, mereka melepas sejumlah bintang seperti Mario Goetze dan Robert Lewandowski.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.