Kompas.com - 04/06/2016, 09:33 WIB
Kapten tim nasional Argentina, Lionel Messi, coba mencari celah saat melawan Meksiko pada partai uji coba di AT&T Stadium, 8 September 2015. RONALD MARTINEZ/GETTY IMAGES NORTH AMERICA/AFPKapten tim nasional Argentina, Lionel Messi, coba mencari celah saat melawan Meksiko pada partai uji coba di AT&T Stadium, 8 September 2015.
EditorAloysius Gonsaga AE

KOMPAS.com — Lionel Messi siap memimpin timnas Argentina bertarung dalam ajang Copa America Centenario di Amerika Serikat. Megabintang FC Barcelona ini pun menyebut Amerika Serikat, selaku tuan rumah, termasuk pesaing terbesar.

Turnamen ini mulai bergulir 3 Juni atau 4 Juni waktu Indonesia. Kompas TV akan menyiarkan secara langsung ajang tersebut, yang berlangsung hingga 26 Juni 2016.

Messi, yang baru saja menyelesaikan persidangan terkait kasus penggelapan pajak di Spanyol, Kamis (2/6/2016), akan segera bergabung dengan rekan-rekannya di Tim Tango.

Kendati persiapan Messi sempat diganggu dengan persidangan dan cedera punggung yang dia derita dalam laga persahabatan kontra Honduras pekan lalu, kapten La Albiceleste ini menatap positif Copa America.

"Ini akan menjadi turnamen yang bagus," kata pesepak bola berusia 28 tahun itu kepada Mundo Leo, Jumat (3/6/2016).

Messi pun mengutarakan saingan terberat Argentina dalam perburuan titel Copa America kali ini.

"Saya pikir Amerika Serikat dan Meksiko akan menjadi kandidat (juara)," tutur pemilik lima gelar Ballon d'Or itu.

Messi dkk akan memainkan pertandingan pertama mereka di AS kontra juara bertahan Cile. Setelah itu, Argentina juga harus meladeni perlawanan Panama dan Bolivia di Grup D. (Septian Tambunan)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber JUARA
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.