Kompas.com - 03/06/2016, 17:53 WIB
|
EditorFerril Dennys

MADRID, KOMPAS.com - Kiper Manchester United, David de Gea, mengaku yakin Jose Mourinho bisa membuat Setan Merah berjaya.

Sejak Sir Alex Ferguson pensiun 3 musim lalu, Man United memetik serangkaian kegagalan. Teranyar, di bawah kepalatihan Louis van Gaal, Wayne Rooney dan kawan-kawan tampil di Liga Champions pada musim depan.

Berhasil mempersembahkan gelar Piala FA, ternyata bukan jaminan aman untuk posisi Van Gaal. Manajer asal Belanda tersebut dipecet hanya berselang 2 hari menjuarai Piala FA.

Sebagai gantinya, MU menunjuk Jose Mourinho. Manajer asal Portugal tersebut terbilang selalu mampu memberikan gelar bagi klub yang diasuhnya, setidaknya gelar domestik.

De Gea pun tak meragukan kapabilitas The Special One menghadirkan prestasi.  "Berbicara soal Jose Mourinho berarti kita sedang membicarakan seorang pemenang," kata De Gea kepada MARCA.

"Kemenangan adalah filosofi Jose, United, dan Jose. Kami bisa kembali menjadi tim besar dan saya menyambut kedatangannya," lanjutnya.

De Gea juga berbicara soal masa depannya di Old Trafford. Pada hari terakhir bursa transfer musim panas 2015, De Gea nyaris hijrah ke Real Madrid. Namun, hal tersebut tak teralisasi karena adanya kesalahan administrasi.

"Orang-orang berbicara banyak dan mereka hanya tahu sedikit. Saya tahu risiko dari pekerjaan ini. Namun, tidak sopan saat orang-orang berasumsi berbeda dari apa yang saya katakan," jelasnya.

"Saya masih memiliki kontrak 3 tahun lagi bersama United dan berhasrat memenangi lebih banyak gelar di sini," sambung kiper asal Spanyol tersebut.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Marca
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.