Kompas.com - 03/06/2016, 07:04 WIB
EditorAloysius Gonsaga AE

KOMPAS.com - Pemain depan timnas Jerman, Lukas Podolski, geram lantaran orang-orang mempertanyakan kehadirannya dalam skuad Piala Eropa 2016 yang akan berlangsung di Perancis.

Podolski tidak terlalu bersinar klub Turki, Galatasaray. Eks penyerang Arsenal itu cuma membukukan 13 gol pada semua pertandingan musim 2015-2016.

Meskipun demikian, Podolski tetap dibawa pelatih Joachim Loew ke Perancis. Komentar miring lantas bermunculan. Sejumlah fans Jerman menganggap Podolski masuk tim hanya sebagai maskot.

Telinga Podolski panas. Tak tahan dengan suara-suara sumbang di luar sana, ia pun angkat bicara.

"Saya tidak pergi sebagai maskot seperti yang dikatakan beberapa orang," tutur pemain berusia 30 tahun itu dilansir FourFourTwo.

"Menurut saya, itu menunjukkan bahwa mereka sangat tidak menghargai saya. Anda perlu ingat bahwa saya memiliki lebih dari 100 penampilan di timnas," ucap Podolski.

Sebanyak 127 laga dilakoni Podolski bersama timnas senior Jerman sejak 2004. Tiga Piala Eropa dan tiga Piala Dunia sudah ia lalui.

Prestasi terbaik Podolski adalah membawa Jerman ke tangga juara Piala Dunia 2014. Dalam ajang tersebut, ia tak sekali pun bermain penuh selama 90 menit. (Ade Jayadireja)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber JUARA


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.