Kompas.com - 02/06/2016, 15:42 WIB
Manchester City mengumumkan transfer Ilkay Guendogan dari Borussia Dortmund, Kamis (2/6/2016). MANCHESTER CITYManchester City mengumumkan transfer Ilkay Guendogan dari Borussia Dortmund, Kamis (2/6/2016).
|
EditorAnju Christian

MANCHESTER, KOMPAS.com — Manchester City mengumumkan transfer Ilkay Guendogan dari Borussia Dortmund, Kamis (2/6/2016). Dia menjadi rekrutan pertama Manajer Josep Guardiola.

Manchester City telah menyepakati transfer Guendogan seharga 21 juta poundsterling (sekitar Rp 413 miliar). Uang tersebut diperlukan guna mengangkut Guendogan sebelum kontraknya di Dortmund habis per Juni 2017.

Sky Sports News juga menyebut sang gelandang menyetujui ikatan kontrak selama empat tahun dengan City.

Saat ini, Guendogan sedang melakoni masa pemulihan cedera dislokasi tempurung lutut. Problem itu memaksanya absen membela timnas Jerman di Piala Eropa 2016.

Rencana transfer ini bisa menjadi sebuah bumerang yang merugikan Man City apabila Guendogan gagal pulih dalam waktu lima bulan yang telah diprediksi.

"Halo, fans. Saya resmi mengumumkan bahwa saya telah menjadi pemain Man City," kata Guendogan dalam sambutan pertamanya pada video singkat di akun Twitter klub.

Sebelumnya, kubu City dikabarkan mengadakan pertemuan rahasia yang diwakili Direktur Olahraga Txiki Begiristain dengan agen sekaligus paman Guendogan, Ilhan.

Kubu Dortmund tak mau begitu saja kehilangan jasa pemuda berdarah Turki tersebut. CEO Dortmund, Hans-Joachim Watzke, sudah memberi pilihan kepada Guendogan.

"Saya sudah memberi tahu dia dua kemungkinan, yaitu pindah atau memperpanjang kontrak," kata Watzke.

Berdasarkan perkembangan terbaru ini, Guendogan pun menempuh opsi yang pertama untuk meninggalkan Dortmund, klubnya sejak 2011. (Berry Bagja)

Juara Mewujudkan Mimpi Bersama Juara dan Manchester City



Sumber JUARA
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X