Terungkap, Man United Lepas Tawaran untuk Ancelotti

Kompas.com - 01/06/2016, 20:02 WIB
Salah satu ekspresi pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, kala mendampingi timnya melakoni pertandingan leg kedua semifinal Liga Champions melawan Juventus, di Santiago Bernabeu, Madrid, Rabu (13/5/2015). Laga itu berakhir 1-1. Madrid pun tersingkir, karena pada leg pertama kalah 1-2. Kini, Ancelotti sudah resmi menjadi pelatih Bayern Muenchen setelah diumumkan pada Minggu (20/12/2015), menggantikan Pep Guardiola, yang mundur pada akhir musim. AFP PHOTO/ GERARD JULIENSalah satu ekspresi pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, kala mendampingi timnya melakoni pertandingan leg kedua semifinal Liga Champions melawan Juventus, di Santiago Bernabeu, Madrid, Rabu (13/5/2015). Laga itu berakhir 1-1. Madrid pun tersingkir, karena pada leg pertama kalah 1-2. Kini, Ancelotti sudah resmi menjadi pelatih Bayern Muenchen setelah diumumkan pada Minggu (20/12/2015), menggantikan Pep Guardiola, yang mundur pada akhir musim.
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

KOMPAS.com - Manchester United sempat tertarik merekrut Carlo Ancelotti sebagai manajer pada 2013. Namun, klub berjulukan Setan Merah itu kalah cepat melepaskan tawaran.

Ketika itu, Man United mencari suksesor untuk Sir Alex Ferguson. Adapun Ancelotti masih berstatus sebagai pelatih Paris Saint-Germain (PSG).

"Setelah pensiun, Ferguson berbicara kepada saya. Namun, saya sudah memberikan jawaban kepada Real Madrid," kata Ancelotti.

"Manchester United terlalu lambat. Saya mau saja pergi ke Old Trafford," tutur pria berkebangsaan Itaia itu.

David Moyes akhirnya menjadi pilihan Man United. Akibat sejumlah hasil minor, nama terakhir didepak kurang dari satu tahun.

Sementara itu, kebersamaan antara Madrid dan Ancelotti berlangsung selama dua tahun. Trofi Liga Champions 2014 menghiasi karier dia di Bernabeu.

Ancelotti mengakhiri masa penganggurannya dengan menangani Bayern Muenchen terhitung 1 Juli 2016. Meski begitu, dia membuka peluang untuk menukangi klub Inggris pada masa mendatang.

"Mengapa tidak? Saya tidak memiliki masalah untuk melakukannya," ucap Ancelotti.

Premier League sejatinya bukanlah kompetisi asing untuk Ancelotti. Dia pernah mengasuh Chelsea dari 2009 hingga 2013 dan menyumbang satu gelar liga.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X