Alexandre Pato Tak Menyesal Bergabung ke Chelsea

Kompas.com - 01/06/2016, 09:03 WIB
Penyerang Chelsea, Alexandre Pato, merayakan gol ke gawang Aston Villa, pada laga Premier League di Stadion Villa Park, Sabtu (2/4/2016). OLI SCARFF/AFPPenyerang Chelsea, Alexandre Pato, merayakan gol ke gawang Aston Villa, pada laga Premier League di Stadion Villa Park, Sabtu (2/4/2016).
|
EditorAloysius Gonsaga AE

LONDON, KOMPAS.com - Penyerang asal Brasil, Alexandre Pato, hanya mencatatkan dua penampilan bersama Chelsea pada Premier League 2015-2016. Akan tetapi, hal itu tak membuat Pato menyesali keputusannya bergabung ke Chelsea.

Saat dipinjam Chelsea dari Corinthians (Brasil) pada Januari 2016, Pato diharapkan bisa menjadi salah satu andalan di lini depan. Namun, selama di Chelsea, Pato kurang mendapatkan kesempatan.

Di bawah asuhan Guus Hiddink, Pato tercatat hanya tampil dalam dua laga Premier League. Dari dua partai tersebut, pria 26 tahun itu mencetak satu gol melalui eksekusi penalti.

Meskipun kiprahnya di Chelsea tak sesuai dengan harapan, Pato mengaku tak menyesal. Ia justru tetap bersyukur telah diberikan kesempatan mencicipi atmosfer Premier League.

"Saya tak menyesal (ke Chelsea). Chelsea menerima saya dengan sangat baik. Di sini, saya bisa bermain, mencetak gol, dan menunjukkan bahwa saya bisa bermain di Eropa, khususnya di Inggris," ucap Pato kepada SporTV.


"Saya memahami keputusan pelatih. Saya memang berharap bisa tampil lebih sering, tetapi saya mengerti. Terlebih lagi, saat itu tim sedang menjalani laga-laga penting demi mendapatkan tempat di Liga Champions," kata eks pemain AC Milan itu.

Masa peminjaman Pato di Chelsea akan berakhir pada akhir Juni 2016. Dengan kehadiran Antonio Conte sebagai pelatih baru pada musim depan, Pato ditengarai tak akan dipertahankan oleh Chelsea.

Kendati begitu, Pato berharap tetap bisa berkarier di Eropa, meskipun tak menutup kemungkinan untuk kembali ke Brasil.

"Saya ingin tinggal di Eropa. Isi kepala saya tertuju ke Eropa. Akan tetapi, jika tidak bisa, saya akan kembali ke Corinthians," ujar Pato.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber SporTV
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X