Kompas.com - 01/06/2016, 05:03 WIB
|
EditorAloysius Gonsaga AE

KOMPAS.com - Pelatih tim nasional Spanyol, Vicente del Bosque, telah mengumumkan 23 pemain yang akan dibawa untuk ajang Piala Eropa 2016. Dalam keputusannya itu, Del Bosque mencoret Saul Niguez (Atletico Madrid) dan Isco (Real Madrid).

Sebelumnya, kedua pemain tersebut sempat tercantum dalam skuad sementara Spanyol yang berjumlah 25 pemain. Namun, pada Piala Eropa, setiap tim hanya boleh menyertakan 23 pemain.

"Kami mencoba untuk mendapatkan keseimbangan di dalam skuad. Semua orang ingin masuk skuad, tetapi kami hanya memiliki 23 tempat," ujar Del Bosque, Senin (31/5/2016) waktu setempat.


Sebenarnya, Saul tampil cukup mengesankan sepanjang musim 2015-2016. Ia merupakan salah satu pilar andalan Atletico dan 26 kali tercatat bermain sebagai starter.

Namun, kiprah Saul bersama Atletico ternyata belum cukup meyakinkan Del Bosque untuk memasukkannya ke dalam skuad Spanyol.

Adapun Isco memang tampil kurang konsisten sejak Zinedine Zidane menukangi Real Madrid. Kendati mencatatkan 36 penampilan di La Liga, Isco tak selalu dipasang sebagai starter.

Sementara itu, bek sayap Arsenal, Hector Bellerin, dipanggil Del Bosque untuk menggantikan Dani Carvajal (Real Madrid) yang mengalami cedera pada laga final Liga Champions, Sabtu (28/5/2016).

Berikut ini adalah skuad Spanyol untuk Piala Eropa 2016:

Kiper: Iker Casillas (Porto), David De Gea (Manchester United), Sergio Rico (Sevilla)

Bek: Juanfran (Atletico Madrid), Hector Bellerin (Arsenal), Mikel San Jose (Athletic Bilbao), Gerard Pique (Barcelona), Sergio Ramos (Real Madrid), Marc Bartra (Barcelona), Cesar Azpilicueta (Chelsea), Jordi Alba (Barcelona)

Gelandang: Bruno Soriano (Villarreal), David Silva (Manchester City), Cesc Fabregas (Chelsea), Koke (Atletico Madrid), Sergio Busquets (Barcelona), Andres Iniesta (Barcelona), Pedro (Chelsea), Thiago (Bayern Muenchen)

Penyerang: Alvaro Morata (Juventus), Aritz Aduriz (Athletic Bilbao), Nolito (Celta Vigo), Lucas Vazquez (Real Madrid)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber AS
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.