Inggris Rilis Skuad Resmi untuk Piala Eropa 2016

Kompas.com - 31/05/2016, 20:19 WIB
BEN STANSALL/AFP Wes Morgan, Shinji Okazaki, Riyad Mahrez, dan Danny Drinkwater rayakan gol Leicester City ke gawang Southampton, Minggu (3/4/2016).

KOMPAS.com - Daftar 23 pemain tim nasional Inggris untuk Piala Eropa 2016 telah dirilis, Selasa (31/5/2016). Pelatih Roy Hodgson tak mencantumkan nama Danny Drinkwater (Leicester City) dan Andros Townsend (Newcastle United).

Dari daftar tersebut, Hodgson tak mencoret satu pun pemain di lini depan. Dengan demikian, akan ada lima penyerang yang dibawa Hodgson ke Piala Eropa 2016.

Daniel Sturridge yang baru sembuh pada awal pekan ini dibawa serta. Dia akan bersaing dengan Harry Kane, Jamie Vardy, kapten Wayne Rooney, dan pemain muda Marcus Rashford untuk posisi di lini depan.

Imbasnya ke sektor gelandang. Ada dua pemain yang dicoret dari sekor ini, Drinkwater dan Townsend. Di antara dua nama itu, pencoretan Drinkwater terbilang mengejutkan.

Drinkwater tampil luar biasa saat mengantarkan Leicester menjuarai Premier League. Selain itu, dia dinilai lebih fit dibandingkan Jordan Henderson (Liverpool) maupun Jack Wilshere (Arsenal).

Nama terakhir malah hanya punya sekitar 100 menit bermain. Wilshere tak pernah lagi membela Arsenal selama 90 menit sejak September 2014.

Daftar timnas Inggris untuk Piala Eropa 2016:

Kiper: Joe Hart, Frasfer Forster, Tom Heaton

Belakang: Kyle Walker, Danny Rose, Gary Cahill, Chris Smalling, Nathaniel Clyne, John Stone, Ryan Bertrand

Tengah: James Milner, Raheem Sterling, Adam Lallana, Jordan Henderson, Eric Dier, Jack Wilshere, Ross Barkley, Dele Alli

Depan: Harry Kane, Wayne Rooney, Jamie Vardy, Daniel Sturridge, Marcus Rashford

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
EditorJalu Wisnu Wirajati
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X