Kompas.com - 31/05/2016, 19:31 WIB
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

KOMPAS.com - Pemain bertahan Manchester United, Daley Blind, ingin membuktikan kualitasnya kepada Jose Mourinho selaku manajer baru.

Diwartakan Sky Sports, Selasa (31/5/2016), Blind dan Juan Mata masuk daftar pemain yang bakal ditendang Mourinho. Pelatih asal Portugal itu diduga tidak menyukai fisik Blind.

Maklum, pertahanan tim yang diasuh Mourinho identik dengan pemain tinggi dan kuat. Sebut saja Raphael Varane atau Pepe di Real Madrid dan Kurt Zouma di Chelsea.

Tidak dimungkiri oleh Blind, posturnya kalah dibandingkan beberapa bek tengah yang pernah diasuh oleh Mourinho.

"Saya mungkin tidak sebesar Pepe, tetapi sudah menunjukkan kemampuan bertahan di Premier League. Kami menjadi tim dengan catatan kemasukan paling sedikit dan paling sering membukukan clean sheet," tutur Blind.

Rapor impresif tersebut memang tidak lepas dari kontribusi Blind. Dia diturunkan dalam 35 pertandingan liga, 33 di antaranya sebagai bek tengah dan sisanya selaku bek kiri.

Berbekal catatan itu, dia pun optimistis mendapatkan kepercayaan dari Mourinho.

"Mourinho merupakan manajer yang meraih banyak prestasi. Saya ingin bekerja dengan dia dan siap mengerahkan segalanya," ucap Blind.

Sebelum membuktikan dirinya kepada manajer baru, Blind bisa memulihkan kondisinya secara maksimal. Sebab, Belanda tidak tampil pada Piala Eropa 2016.

Juara Final Piala FA: Crystal Palace 1-2 Manchester United
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber NOS
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.