Kompas.com - 31/05/2016, 05:16 WIB
|
EditorAloysius Gonsaga AE

ROMA, KOMPAS.com - AS Roma secara resmi telah mempermanenkan status bek tengah andalannya, Antonio Rudiger. Sebelumnya, Ruediger berstatus pinjaman dari klub Bundesliga, VfB Stuttgart.

Ruediger, 23 tahun, bergabung ke AS Roma pada bursa transfer musim panas 2015. Kala itu, AS Roma menggelontorkan dana 4 juta euro (Rp 60,8 miliar) guna meminjamnya selama semusim.

Kini, Ruediger telah sepenuhnya menjadi milik AS Roma. Pemain berkebangsaan Jerman itu dipermanenkan AS Roma dengan biaya sebesar 9 juta euro (Rp 136 miliar), dan terikat kontrak hingga Juni 2020.


"Roma telah memilih opsi untuk merekrut Antonio Ruediger, dan menandatangani kesepakatan dengan pemain 23 tahun itu secara permanen," demikian pernyataan Stuttgart dalam situs resminya pada Senin (30/5/2016).

"VfB Stuttgart mengharapkan yang terbaik untuk masa depan Antonio Ruediger, khususnya untuk ajang Piala Eropa mendatang di Perancis."

Sepanjang musim 2015-2016, Ruediger menjadi salah satu pilar kunci AS Roma. Pemuda keturunan Sierra Leone itu sukses menorehkan 37 penampilan dan 2 gol dalam seluruh kompetisi.

Berkat pencapaian tersebut, Ruediger juga dipercaya mengisi lini belakang skuad tim nasional Jerman untuk ajang Piala Eropa 2016.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.