Kompas.com - 30/05/2016, 23:55 WIB
|
EditorAloysius Gonsaga AE

KOMPAS.com - Mehmet Scholl merasa heran dengan kebijakan eks klubnya, Bayern Muenchen, terhadap Mario Goetze dan Robert Lewandowski.

Dua nama tersebut memang diisukan hengkang pada bursa transfer musim panas 2016. Goetze dan Lewandowski menyikapinya secara berbeda.

Meski diincar oleh Liverpool, Goetze memilih untuk bertahan di Bayern. Dia berhasrat merebut posisi inti yang tidak didapatkannya pada era kepelatihan Josep Guardiola.

"Goetze ingin bertahan dan menyatakan komitmen berkali-kali, tetapi tidak disambut positif oleh klub. Dia malah diminta pergi," tutur Scholl.

Ucapan Scholl mengacu pada imbauan CEO Bayern Karl-Heinz Rummenigge. Nama terakhir menasihati Goetze untuk menimbang ulang keputusannya.

Sikap kontras ditunjukkan Lewandowski. Scholl menuding striker asal Polandia itu sudah melakukan negosiasi dengan sejumlah klub.

Scholl mengatakan, "Lewandowski masih memiliki kontrak tiga tahun dan sudah berbicara dengan klub lain. Namun, mengapa klub belum menyatakan dia masuk daftar jual?"

"Mungkin, dia merasa tidak terlalu baik di Bayern," ucap Scholl.

Lewandowski sebenarnya ditawari perpanjangan kontrak oleh manajemen pada April 2016. Tidak ada titik temu antara kedua belah pihak.

Setelah gagal menyepakati kontrak baru, Cezary Kucharski selaku agen Lewandowski mengakui bahwa pihaknya menggelar negosiasi dengan Real Madrid. Manajemen turut mengetahui pembicaraan ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.