Bagaimana Publik Stamford Bridge Menyambut Mourinho?

Kompas.com - 30/05/2016, 18:04 WIB
Manajer anyar Manchester United, Jose Mourinho. LEON NEAL / AFPManajer anyar Manchester United, Jose Mourinho.
|
EditorAnju Christian

LONDON, KOMPAS.com - John Terry menilai, Jose Mourinho tetap memiliki hubungan baik dengan suporter Chelsea meskipun menjabat sebagai Manajer Manchester United.

Bukan kali pertama Mourinho bertemu Chelsea sebagai lawan. Pada babak 16 besar Liga Champions 2009-2010, Inter Milan asuhan Mourinho sempat menyingkirkan Chelsea.

Terry turut merasakan pertandingan melawan Mourinho dua tahun lalu. Kali ini, dia dituntut berduel lebih sering dengan eks bosnya di ajang domestik.

"Saya sudah melawan Mourinho sebelumnya. Ini akan menarik, tetapi menjadi pertandingan yang sangat berbeda," kata Terry.

Lantas, bagaimana sikap suporter Chelsea apabila Man United bertandang ke Stadion Stamford Bridge?

"Dia akan mendapatkan sambutan hangat saat kembali ke Stamford Bridge. Itu pasti. Namun, kami bukan melihat itu, melainkan diri sendiri untuk bertarung demi gelar," tutur Terry.

Terry sendiri mengabdi untuk Mourinho dalam dua periode kepelatihan. Kerja sama mereka membuahkan tiga trofi Premier League dan satu gelar Piala FA.

Diharapkan Terry, Mourinho bisa kembali bersinar bersama Setan Merah, julukan Man United.

"Sangat disayangkan bagaimana dia berakhir di Chelsea. Namun, dia adalah sosok hebat untuk Man United. Seperti yang dikatakan sebelumnya, dia adalah manajer terbaik dalam karier saya," ucap sang kapten.

Mourinho akan melakoni debut dengan melawan Leicester City pada ajang Community Shield di Stadion Wembley, 7 Agustus 2016.



Sumber Sky Sports
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X