Kompas.com - 29/05/2016, 08:34 WIB
EditorJalu Wisnu Wirajati

SUNDERLAND, KOMPAS.com - Pelatih tim nasional Inggris, Roy Hodgson, meminta para pemainnya fokus untuk mempersiapkan diri tampil di Piala Eropa 2016 dan melupakan kepentingan pribadi seperti isu transfer.

Bursa transfer musim panas memang dibuka seusai kompetisi domestik berakhir. Sejumlah pemain di timnas Inggris pun menjadi sasaran transfer.

Dua nama yang dikait-kaitkan dengan transfer adalah bek Everton, John Stones, dan striker Leicester City, Jamie Vardy.

Stones santer diberitakan bakal digaet Chelsea dan Manchester United - karena kehadiran Jose Mourinho sebagai manajer. Adapun Vardy, memiliki klausul pelepasan sebesar 25 juta poundsterling di kontraknya.

Hodgson pun menyadari hal tersebut. Namun, dia meminta para pemainnya untuk melepaskan kepentingan pribadi demi tugas negara.

"Para pemain di tim ini sudah paham bahwa ketika sudah bertugas untuk Inggris, maka bertugaslah untuk negara ini," ujar Hodgson seperi dilansir dari BBC, Sabtu (28/5/2016).

"Kami tak menghalang-halangi pemain masa depan atau transfer pemain. Namun, mereka perlu mengingat bahwa urusan klub biar menjadi urusan klub sedangkan saat ini harus fokus untuk Inggris," tuturnya lagi.

Inggris akan melakukan persiapan terakhir jelang Piala Eropa 2016 dengan menghadapi Portugal pada Selasa (31/5/2016). Pada hari tersebut, Hodgson juga akan mengumumkan 23 pemain yang akan dibawanya ke putaran final Piala Eropa 2016 di Perancis.

 

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.