Kompas.com - 28/05/2016, 23:37 WIB
|
EditorNugyasa Laksamana

CAROUGE, KOMPAS.com - Belgia berhasil meraih kemenangan 2-1 atas Swiss dalam laga persahabatan di Stade de Geneve, Swiss, pada Sabtu (28/5/2016). Laga ini menjadi pemanasan bagi kedua negara sebelum melakoni Piala Eropa 2016.

Pada laga ini, kedua tim sama-sama menurunkan pasukan andalannya. Kubu Swiss di antaranya memainkan Xherdan Shaqiri (Stoke City) dan pemain baru Arsenal, Granit Xhaka.

Sementara itu, skuad Belgia turut dihiasi oleh sejumlah nama yang tak kalah tenar, seperti Kevin de Bruyne (Manchester City), Marouane Fellaini (Manchester United), Eden Hazard (Chelsea).

Pada menit ke-31, Swiss sukses membuka keunggulan atas Belgia. Tim asuhan Vladimir Petkovic itu membobol gawang Belgia melalui sepakan keras gelandang Genoa, Blerim Dzemaili.

Akan tetapi, keunggulan tuan rumah tak bertahan lama. Pasalnya, tiga menit setelah gol Dzemaili, Belgia membalasnya lewat tendangan Romelu Lukaku.

Striker andalan Everton itu meneruskan umpan silang Dries Mertens dari sisi kanan. Kedudukan imbang 1-1 pun bertahan hingga turun minum.


Memasuki babak kedua, tepatnya pada menit ke-81, Swiss harus bermain dengan 10 orang lantaran salah satu pemainnya, Haris Seferovic, diganjar kartu merah oleh wasit.

Situasi itu pun dimanfaatkan dengan baik oleh Belgia. Hasilnya, dua menit berselang, Belgia menggetarkan jala gawang Swiss berkat tendangan indah De Bruyne dari luar kotak penalti.


Hingga wasit Paolo Mazzoleni meniup peluit panjang, kedudukan 2-1 untuk Belgia tidak berubah. Ini tentu menjadi modal yang bagus bagi tim asuhan Marc Wilmots menjelang Piala Eropa 2016.

Selanjutnya, Belgia masih akan melakoni dua laga persahabatan, yakni kontra Finlandia dan Norwegia. Adapun Swiss masih menyisakan satu laga melawan Moldova.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.