Gareth Bale Belum Temukan Jawaban Mengapa Sering Cedera

Kompas.com - 28/05/2016, 20:31 WIB
Pemain sayap Real Madrid, Gareth Bale, terjatuh saat melawan Wolfsburg pada perempat final pertama Liga Champions di Stadion Volkswagen Arena, Kamis (6/4/2016). ODD ANDERSEN/AFPPemain sayap Real Madrid, Gareth Bale, terjatuh saat melawan Wolfsburg pada perempat final pertama Liga Champions di Stadion Volkswagen Arena, Kamis (6/4/2016).
EditorAloysius Gonsaga AE

KOMPAS.com - Penyerang Real Madrid, Gareth Bale, mengaku dirinya dan klub hingga saat ini belum menemukan jawaban mengapa dia kerab mengalami cedera. Meskipun demikian, pemain termahal dunia ini berharap kondisinya bisa lebih kuat lagi.

Memang, Bale kerab dibekap cedera sejak bergabung dengan Real Madrid pada musim panas 2013. Ini membuat dia terpaksa absen selama satu atau dua pekan.

"Ini membuat frustrasi. Saya merasa sedang menuju puncak dan kemudian sesuatu terjadi," ujar Bale dalam wawancara dengan Guardian.

"Tidak ada alasan yang mendasari terjadinya hal tersebut. Kami sudah melihat segalanya: soal kerasnya lapangan, sepatu... Saya terlalu banyak berlari, lebih dari biasanya, sehingga mungkin sedikit kelelahan."

Untuk itu, pemain berusia 26 tahun asal Wales tersebut ingin melakukan rehabilitasi dengan cara yang benar dan berharap setelah itu kondisinya semakin kuat.

Bale dan Real Madrid akan melakoni pertandingan final Liga Champions pada Sabtu (28/5/2016) malam ini atau Minggu dini hari WIB. Mereka bertemu rival sekota, Atletico Madrid, dalam duel di San Siro, Milan. Ini menjadi ulangan final Liga Champions 2013-2014 ketika Real Madrid menjadi juara usai menang 4-1 melalui babak perpanjangan waktu.



Sumber Sportes
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X