Kompas.com - 27/05/2016, 16:26 WIB
Wakil CEO Manchester United Ed Woodward berdiri di Stadion Old Trafford menjelang partai kontra Everton pada lanjutan Premier League, 3 April 2016. OLI SCARFF/AFPWakil CEO Manchester United Ed Woodward berdiri di Stadion Old Trafford menjelang partai kontra Everton pada lanjutan Premier League, 3 April 2016.
|
EditorAloysius Gonsaga AE

MANCHESTER, KOMPAS.com - Wakil CEO Manchester United Ed Woodward menyebut Jose Mourinho sebagai manajer terbaik. Pernyataan tersebut dilontarkan sang patron saat pengumuman kedatangan Mourinho, Jumat (27/5/2016).

Mourinho menandatangani kontrak berdurasi tiga tahun. Ada pula opsi perpanjangan satu tahun sehingga pria asal Portugal ini bisa bertahan sampai 2020.

Terkait penunjukan Mourinho, Ed Woordward turut melontarkan pujian.

"Mourinho benar-benar merupakan manajer terbaik saat ini. Dia sudah memenangi trofi dan menginspirasi banyak pemain di beberapa negara Eropa," kata Ed Woodward.

"Dia tentu saja sangat mengenal Premier League setelah meraih tiga gelar di sini," tutur dia.

Manchester United boleh menaruh harapan besar kepada pria asal Portugal ini. Sebab, dia selalu menyumbang gelar liga untuk empat klub terakhirnya.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Bahkan, dua klub di antaranya, Inter Milan dan Porto, diantarkan menjuarai Liga Champions.

Dengan ini, Mourinho sekaligus mengakhiri masa penganggurannya yang berlangsung sejak Desember 2015. Dia dipecat oleh Chelsea karena rentetan hasil minor.

Penunjukan Mourinho yang notabene eks Manajer Chelsea, merupakan barang langka dalam sejarah Manchester United. Kali terakhir hal serupa terjadi yakni pada 1981, ketika mereka merekrut Dave Sexton.

Juara Final Piala FA: Crystal Palace 1-2 Manchester United



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X