"Tanpa Kehadiran Mourinho, Guardiola Sapu Bersih Gelar"

Kompas.com - 26/05/2016, 21:34 WIB
Jose Mourinho (kiri) memberikan instruksi di wilayah teknik Chelsea ketika melawan Bayern Muenchen pada Piala Super Eropa di Stadion Eden, 30 Agustus 2013. Hal serupa dilakukan Josep Guardiola di teritorial Bayern Muenchen. MICHAL CIZEK/ODD ANDERSEN/AFPJose Mourinho (kiri) memberikan instruksi di wilayah teknik Chelsea ketika melawan Bayern Muenchen pada Piala Super Eropa di Stadion Eden, 30 Agustus 2013. Hal serupa dilakukan Josep Guardiola di teritorial Bayern Muenchen.
|
EditorAloysius Gonsaga AE

KOMPAS.com - Alvaro Arbeloa kembali mengenang kebersamaannya dengan Jose Mourinho di Real Madrid. Di mata dia, kehadiran Mourinho telah mengganggu dominasi FC Barcelona asuhan Josep Guardiola.

Arbeloa dan Mourinho bekerja sama dari 2010 hingga 2013. Manajemen Real Madrid merekrut Mourinho karena "panas" dengan kesuksesan Barcelona, yang menyapu bersih enam gelar pada 2009.

Hasilnya, Barcelona harus berbagi trofi dengan Real Madrid sejak kedatangan Mourinho ke Spanyol. Bersama arsitek asal Portugal itu, Real Madrid memenangi La Liga dan Copa del Rey masing-masing satu kali.

"Mourinho berperan sangat penting untuk memutus hegemoni Barcelona. Apabila dia tidak datang, kita masih melihat Barcelona asuhan Guardiola memenangi setiap gelar," tutur Arbeloa.

"Untuk hal ini, Mourinho kurang mendapatkan pengakuan," kata pemain belakang berusia 33 tahun tersebut.

Arbeloa telah memutuskan untuk mengakhiri pengabdian tujuh tahun bersama klub berjulukan Los Blancos. Kontrak kedua belah pihak kedaluwarsa terhitung 30 Juni 2016.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Adapun Mourinho berpeluang mengulang persaingannya dengan Guardiola. Mourinho dikabarkan semakin dekat dengan kursi Manajer Manchester United, sedangkan Guardiola bakal berkuasa di Manchester City sejak 1 Juli 2016.



Sumber AS
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X