Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Tanpa Kehadiran Mourinho, Guardiola Sapu Bersih Gelar"

Kompas.com - 26/05/2016, 21:34 WIB
Anju Christian

Penulis

Sumber AS

KOMPAS.com - Alvaro Arbeloa kembali mengenang kebersamaannya dengan Jose Mourinho di Real Madrid. Di mata dia, kehadiran Mourinho telah mengganggu dominasi FC Barcelona asuhan Josep Guardiola.

Arbeloa dan Mourinho bekerja sama dari 2010 hingga 2013. Manajemen Real Madrid merekrut Mourinho karena "panas" dengan kesuksesan Barcelona, yang menyapu bersih enam gelar pada 2009.

Hasilnya, Barcelona harus berbagi trofi dengan Real Madrid sejak kedatangan Mourinho ke Spanyol. Bersama arsitek asal Portugal itu, Real Madrid memenangi La Liga dan Copa del Rey masing-masing satu kali.

"Mourinho berperan sangat penting untuk memutus hegemoni Barcelona. Apabila dia tidak datang, kita masih melihat Barcelona asuhan Guardiola memenangi setiap gelar," tutur Arbeloa.

"Untuk hal ini, Mourinho kurang mendapatkan pengakuan," kata pemain belakang berusia 33 tahun tersebut.

Arbeloa telah memutuskan untuk mengakhiri pengabdian tujuh tahun bersama klub berjulukan Los Blancos. Kontrak kedua belah pihak kedaluwarsa terhitung 30 Juni 2016.

Adapun Mourinho berpeluang mengulang persaingannya dengan Guardiola. Mourinho dikabarkan semakin dekat dengan kursi Manajer Manchester United, sedangkan Guardiola bakal berkuasa di Manchester City sejak 1 Juli 2016.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber AS
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com