Harapan Terpendam Lionel Messi

Kompas.com - 25/05/2016, 21:16 WIB
Bintang Barcelona, Lionel Messi, merayakan golnya ke gawang Espanyol pada partai La Liga di Stadion Camp Nou, 8 Mei 2016.
LLUIS GENE/AFPBintang Barcelona, Lionel Messi, merayakan golnya ke gawang Espanyol pada partai La Liga di Stadion Camp Nou, 8 Mei 2016.
|
EditorAloysius Gonsaga AE

BARCELONA, KOMPAS.com  - Bintang Barcelona, Lionel Messi, memendam harapan untuk kembali ke Argentina suatu saat nanti.

Sebuah hal lumrah apabila Messi merindukan Argentina. Sejak usia 13, dia pergi untuk merintis karier bersama Barcelona.

Menurut Messi, keputusan itu diambil dengan tidak mudah. Sebab, dia harus mengorbankan kesempatan untuk menghabiskan masa muda di kota kelahirannya, Rosario.

"Hal itu terasa menyenangkan karena saya datang dan bermain di Barcelona. Namun, pada sisi lain, saya merasa sulit untuk meninggalkan segalanya," tutur Messi.

Atas dasar itu, Messi ingin mengobati kerinduannya dengan menetap di Argentina. Meskipun, dia belum mengetahui kapan bisa merealisasikan harapannya.

"Suatu hari, saya berniat kembali ke Argentina. Saya benar-benar ingin menikmati Rosario dan orang-orang di sana," tutur pemain berusia 28 tahun itu.

Prestasi bersama tim nasional Argentina juga menjadi harapan Messi. Meski bergelimang trofi di Barcelona, dia memang belum pernah menyumbang gelar untuk negaranya.

Kesempatan terbuka tahun ini. Dia terdaftar dalam skuad Argentina untuk Copa America 2016 di Amerika Serikat.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X