Donnarumma Bercita-cita Jadi Kapten AC Milan

Kompas.com - 25/05/2016, 18:16 WIB
Gianluigi Donnarumma menjalani pemanasan sebelum pertandingan antara AC Milan dan Chievo Verona pada lanjutan Serie A di Stadion Marc'Antonio Bentegodi, Minggu (13/3/2016). AC MilanGianluigi Donnarumma menjalani pemanasan sebelum pertandingan antara AC Milan dan Chievo Verona pada lanjutan Serie A di Stadion Marc'Antonio Bentegodi, Minggu (13/3/2016).
|
EditorAloysius Gonsaga AE

MILAN, KOMPAS.com - Kiper AC Milan, Gianluigi Donnarumma (17 tahun), menyatakan keinginannya untuk menjadi kapten AC Milan pada masa mendatang.

Donnarumma menjalani debut di tim senior AC Milan dalam usia 16 tahun, tepatnya saat laga kontra Sassuolo pada Oktober 2015. Sejak itulah, posisi kiper utama diamankan oleh Donnarumma.

Berkat performa gemilangnya pula, Donnarumma disebut-sebut sebagai titisan penjaga gawang Juventus dan Italia, Gianluigi Buffon.

Akan tetapi, penampilan impresif Donnarumma tak sejalan dengan pencapaian AC Milan. Di kancah Serie A, AC Milan hanya finis di urutan ketujuh dengan perolehan 57 poin.

Selain itu, AC Milan juga gagal berpentas di Liga Europa setelah dikalahkan Juventus pada laga final Coppa Italia.

Kendati demikian, Donnarumma tetap menikmati pengalamannya pada musim lalu. Donnarumma pun berharap kariernya bisa menanjak, termasuk menjadi kapten AC Milan.

"Bagi saya, ini luar biasa. Memulai karier di Serie A dalam usia muda seperti saya tak selalu dialami oleh setiap orang," ucap Donnarumma.


OLIVIER MORIN/AFP Kiper muda AC Milan, Gianluigi Donnarumma.

"Untuk masa depan, saya membayangkan bisa bersama AC Milan dengan mengenakan ban kapten. Itu akan menjadi puncak dari impian saya saat masih kecil," katanya.

Sepanjang musim 2015-2016, Donnarumma mencatatkan 31 penampilan di seluruh kompetisi dan menorehkan 11 kali clean sheet atau tanpa kebobolan.

Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X