Kompas.com - 25/05/2016, 15:58 WIB
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

KOMPAS.com - Pelatih tim nasional Amerika Serikat, Juergen Klinsmann, meyakini ajang Copa America 2016 akan jauh lebih seru dan menarik ketimbang turnamen Piala Eropa 2016.

Pada Juni 2016, Copa America dan Piala Eropa  bakal digelar dalam waktu yang hampir bersamaan, yakni hanya berselisih satu pekan.

Copa America 2016 diikuti oleh 16 negara dan diadakan di Amerika Serikat pada 3 Juni. Sementara itu, Piala Eropa 2016 melibatkan 24 tim dan diselenggarakan di Perancis pada 10 Juni.

Kedua turnamen tentu memiliki kelebihannya masing-masing. Kendati demikian, Klinsmann yakin bahwa Copa America akan menyajikan laga yang lebih menarik ketimbang Piala Eropa.

Menurut Klinsmann, keunggulan Copa America adalah jumlah peserta yang lebih ramping, sehingga turnamen berjalan lebih kompetitif.

"Jika Anda bandingkan Copa America dan Piala Eropa, Anda bisa melihat kualitas yang lebih baik pada Copa America," ujar Klinsmann.

"Di Eropa, terdapat beberapa tingkatan. Namun, mereka menyelenggarakan turnamen dengan melibatkan hingga 24 tim," kata pria asal Jerman itu.


Selain itu, Copa America tak hanya diikuti sejumlah negara dari zona Conmebol, tetapi juga enam negara dari zona CONCACAF.

"Anda akan melihat Copa America yang istimewa dan dapat bersaing dengan Piala Eropa," ucap Klinsmann.

Pada Copa America 2016, Amerika Serikat tergabung di Grup A bersama Kolombia, Kosta Rika, dan Paraguay.

Copa America 2016 akan ditayangkan secara langsung oleh KompasTV pada 3-26 Juni 2016.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.