Rp 200 Juta untuk Kirim Van Gaal Pulang

Kompas.com - 24/05/2016, 19:14 WIB
Manajer Manchester United, Louis van Gaal. OLI SCARFF/AFPManajer Manchester United, Louis van Gaal.
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

MANCHESTER, KOMPAS.com - Manchester United menyewa jet pribadi seharga Rp 200 juta untuk membawa Louis van Gaal keluar dari Inggris pada Senin (23/5/2016), seusai pengumuman pemecatannya. 

Manajemen Setan Merah, julukan Manchester United, menerbangkan Van Gaal bersama istrinya ke rumah peristirahatan di Algarve, Portugal.

Media Inggris mengklaim pemecatan Van Gaal terjadi pukul 12.00 waktu setempat atau pukul 18.00 WIB. Namun atas permintaan Van Gaal, Setan Merah menunda pengumuman pemecatan manajer asal Belanda tersebut hingga 20.30 waktu setempat atau Selasa dini hari WIB.

Dengan kata lain, Van Gaal tak ingin Manchester United mengumumkan pemecatan saat dirinya masih di berada Inggris. Permintaan manajer asal Belanda itu dikabulkan. 

Man United mengeluarkan dana yang tidak sedikit untuk memenuhi permintaan Van Gaal.  Menurut BBC, MU harus mengucurkan dana sebsar 10.000 poundsterling atau hampir Rp 200 juta.

Van Gaal dipecat sukses mengantarkan Manchester United menjuarai Piala FA. Kegagalan Man United merebut tiket Liga Champions ditengarai sebagai alasan di balik keputusan manajemen.

Beredar kabar, Jose Mourinho sebagai kandidat kuat pelatih Wayne Rooney dan kawan-kawan. Sempat diisukan akan diumumkan pada Selasa ini. Namun, besar kemungkinan pengumuman manajer pengganti akan dilakukan jelang akhir pekan. 

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terpopuler

komentar di artikel lainnya
Close Ads X