Kompas.com - 24/05/2016, 07:15 WIB
Mario Goetze menjalani sesi latihan bersama Bayern Muenchen, 8 Maret 2016. CHRISTOF STACHE/AFPMario Goetze menjalani sesi latihan bersama Bayern Muenchen, 8 Maret 2016.
EditorJalu Wisnu Wirajati

MUENCHEN, KOMPAS.com - Mario Goetze bakal bertahan di Bayern Muenchen. Pemain tim nasional Jerman itu mengatakan sudah tak sabar menatap musim baru bersama Bayern, kendati tengah diterpa isu transfer.

Kontrak Goetze baru akan berakhir pada Juni 2017. Namun, kesempatan bermain yang minim di bawah pelatih Josep "Pep" Guardiola membuat eks pemain Borussia Dortmund itu digosipkan masuk pada daftar transfer klub.

Dortmund dan Liverpool FC digosipkan tertarik untuk merekrut dia. Namun, Goetze telah berikrar untuk tetap membela Die Roten, julukan Bayern. Apalagi, Guardiola sudah pergi dan posisi pelatih berganti ke Carlo Ancelotti.

"Saya sudah tak sabar menatap musim baru bersama Bayern," kata Goetze seperti dilansir Bild, Senin (23/5/2016).

"Saya akan melakukan segalanya agar berada dalam performa terbaik saat latihan pertama di bawah Ancelotti," tutur pahlawan tim nasional Jerman di Piala Dunia 2014 itu.

Ayah Goetze juga telah membantah kabar transfer anaknya. Dia mengaku kerap berkomunikasi dengan Goetze tanpa ada pembicaraan soal transfer.

"Saya tak tahu apa-apa terkait isu transfer dia ke Liverpool. Dia adalah anak saya dan kami selalu berbincang-bincang," kata Juergen Goetze.

Terlepas dari isu transfer dan ikrar setia itu, Goetze baru saja memutus kontrak kerja sama dengan agen pemain Sport Total yang telah berlangsung selama enam tahun.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.