Pernyataan Van Gaal Setelah Dipecat Manchester United

Kompas.com - 24/05/2016, 06:01 WIB
Louis van Gaal memberikan salam kepada pendukung Manchester United setelah partai kontra Bournemouth di Stadion Old Trafford, 17 Mei 2016. LINDSEY PARNABY/AFPLouis van Gaal memberikan salam kepada pendukung Manchester United setelah partai kontra Bournemouth di Stadion Old Trafford, 17 Mei 2016.
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

MANCHESTER, KOMPAS.com — Louis van Gaal menuliskan surat terbuka setelah resmi melepas jabatan Manajer Manchester United, Senin (23/5/2016).

Pria berkebangsaan Belanda ini terpaksa mengakhiri kontraknya satu tahun lebih cepat. Kegagalan Man United merebut tiket Liga Champions ditengarai sebagai alasan di balik keputusan manajemen.

Tidak dimungkiri oleh Van Gaal bahwa ada rasa kecewa karena manajemen memutus ikatan kerja sama.

"Saya merasa sangat kecewa tidak bisa menyelesaikan kerja sama tiga tahun seperti yang direncanakan. Namun, saya meyakini bahwa fondasi kuat memungkinkan klub untuk melangkah maju dan meraih kesuksesan lebih besar," tulis Van Gaal di situs resmi klub.

Deretan pemain muda di tim utama menjadi salah satu fondasi yang dimaksud Van Gaal. Selama dua tahun mengasuh Man United, dia mempromosikan total 14 pemain akademi.

Van Gaal pun berharap manajer selanjutnya bisa mempertahankan kebijakan tersebut.

"Sebuah hal menyenangkan bisa bekerja sama dengan mereka. Ada pula keuntungan karena bisa melihat pemain muda mengambil kesempatan masuk ke tim utama. Saya ingin melihat perkembangan para pemain muda musim depan," lanjut Van Gaal.

Surat terbuka Van Gaal ditutup dengan ucapan terima kasih kepada semua anggota tim, termasuk tim medis hingga bagian laundry. Turut tertera nama dua legenda Man United, Sir Alex Ferguson dan Sir Bobby Charlton.

"Terakhir, saya memberikan ucapan terima kasih yang spesial kepada Sir Alex Ferguson dan Sir Bobby Charlton yang selalu membuat saya serta keluarga merasa diterima," tulis dia.

Hingga kini, klub berjulukan Setan Merah belum mengumumkan nama suksesor Van Gaal. Namun, Jose Mourinho diyakini sebagai kandidat kuat.

Dilaporkan media-media Inggris, Mourinho telah menginstruksikan agennya, Jorge Mendes, untuk merampungkan kontrak pada Selasa (24/5/2016).

Juara Final Piala FA: Crystal Palace 1-2 Manchester United

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terpopuler

komentar di artikel lainnya
Close Ads X