Kompas.com - 22/05/2016, 09:12 WIB
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

JAKARTA, KOMPAS.com - Bek tengah Juventus, Giorgio Chiellini, dinilai Fabio Cannavaro bakal menjadi salah satu pemain tim nasional Italia yang bersinar pada Piala Eropa 2016. Mengapa demikian?

Usai menjalani partai persahabatan bertajuk Calcio Legend di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, pada Sabtu (21/5/2016), Cannavaro membahas beberapa hal.

Salah satu yang dibicarakan adalah Chiellini, mantan rekan setim Cannavaro saat di Juventus. Menurut Cannavaro, Chiellini akan tampil gemilang pada Piala Eropa 2016.

"Saya harap semua pemain bersinar, tak hanya satu orang. Namun, jika harus memilih, saya rasa orangnya Chiellini," kata Cannavaro.

Cannavaro menjelaskan, Chiellini akan termotivasi untuk tampil trengginas pada Piala Eropa 2016 lantaran beberapa kali harus absen karena cedera.

Musim ini, Chiellini mengalami cedera otot yang cukup serius. Alhasil, bek berusia 31 tahun itu harus melewatkan 19 laga Juventus sepanjang 2016.


MARCO BERTORELLO/AFP Bek Juventus, Giorgio Chiellini, berlatih bersama rekan-rekannya di Vinovo, pada 2 November 2015.

"Chiellini sempat cedera. Akan tetapi, setelah pulih, dia pasti akan membuktikan kualitasnya," kata Cannavaro menjelaskan.

Cannavaro dan Chiellini tergabung di Juventus pada musim 2009-2010. Kala itu, Cannavaro direkrut Juventus dari Real Madrid dengan status bebas transfer.

Namun, pada musim tersebut, Cannavaro dan Chiellini gagal mempersembahkan gelar juara untuk Juventus. Pada Serie A saat itu, Juventus finis di urutan ke-7.

Selepas itu, Cannavaro hengkang dari Juventus. Pada Juli 2010, ia melanjutkan karier di Uni Emirat Arab bersama Al-Ahli hingga pensiun pada 2011.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.