Secercah Asa Van Gaal Setelah Man United Juara Piala FA

Kompas.com - 22/05/2016, 08:14 WIB
Manajer Manchester United, Louis van Gaal (kanan), berbicara dengan kapten Wayne Rooney saat timnya melawan Crystal Palace pada final Piala FA di Stadion Wembley, Sabtu (21/5/2016). IAN KINGTON/AFPManajer Manchester United, Louis van Gaal (kanan), berbicara dengan kapten Wayne Rooney saat timnya melawan Crystal Palace pada final Piala FA di Stadion Wembley, Sabtu (21/5/2016).
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

LONDON, KOMPAS.com - Louis van Gaal mengutarakan harapannya untuk tetap menangani Manchester United setelah kesuksesan timnya menjuarai Piala FA, Sabtu (21/5/2016).

Kesuksesan di Piala FA diyakini tidak mengubah nasib Van Gaal. Diklaim media-media Inggris, manajemen Man United telanjur menjalin kesepakatan dengan Jose Mourinho.

Untuk merampungkan negosiasi, Jorgen Mendes selaku agen Mourinho, akan bertolak dari China ke Inggris pada Selasa (24/5/2016).

Rumor terkait kursi Manajer Man United sempat ditanyakan kepada Van Gaal setelah final di Stadion Wembley. Dia hanya menjawab secara diplomatis dan tidak menyebut nama Mourinho sama sekali.

"Saya ingin memenangi gelar dan telah melakukannya di setiap tempat saya bekerja. Saat mereka ingin menggunakan pengetahuan dan kemampuan saya, saya seharusnya melanjutkan pekerjaan ini," tutur Van Gaal.

"Saya berharap bisa bertemu kalian lagi musim depan," ucap pria berkebangsaan Belanda ini.

Van Gaal juga mengaku bangga terhadap capaiannya bersama klub berjulukan Setan Merah. Piala FA menjadi ajang pertama yang dimenangi mereka setelah Sir Alex Ferguson memutuskan pensiun pada 2013.

Kesuksesan ini sekaligus mengakhiri dahaga Man United di turnamen tertua Inggris. Kali terakhir mereka memenanginya pada 2004.

"Saya sangat bangga menjadi manajer pertama yang melakukannya setelah Sir Alex Ferguson. Sebuah sejarah sehingga saya mengabadikan gambar dengan dia," ujar Van Gaal.

Setelah pertandingan, Ferguson sempat mengunjungi ruang ganti Man United. Dia memberikan selamat dan pelukan kepada Van Gaal.

Our dressing room is buzzing!! #WeAreUnited https://t.co/5fDFyThAyz

— Manchester United (@ManUtd) May 21, 2016

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X