Kompas.com - 22/05/2016, 05:22 WIB
Zlatan Ibrahimovic (kiri) melakukan perayaan gol saat Paris Saint-Germain menang 4-2 atas Olympique Marseille pada final Coupe de France di Stade de France, Sabtu (21/5/2016). FRANCK FIFE/AFPZlatan Ibrahimovic (kiri) melakukan perayaan gol saat Paris Saint-Germain menang 4-2 atas Olympique Marseille pada final Coupe de France di Stade de France, Sabtu (21/5/2016).
|
EditorAnju Christian

PARIS, KOMPAS.com - Zlatan Ibrahimovic menutup kariernya dengan manis. Dia mencetak dua gol saat Paris Saint-Gemain (PSG) menang 4-2 atas Olympique Marseille pada final Coupe de France di Stade de France, Sabtu (21/5/2016).

Dengan begitu, Ibrahimovic sudah mengoleksi 12 gelar bersama klub berjulukan Les Parisiens, empat di antaranya diraih pada musim 2015-2016.

Aroma kemenangan PSG sudah tercium sejak menit kedua, ketika Blaise Matuidi membuka skor. Dia menanduk bola sodoran Angel Di Maria ke pojok atas gawang Marseille.

Gol Matuidi sekaligus melahirkan rekor gol tercepat pada final Coupe de France. Rekor sebelumnya dipegang oleh eks pemain Le Havre, Jacques Ferrari, pada 1959.

Marseille sempat memberikan perlawanan dengan menyamakan kedudukan sepuluh menit berselang. Bola tembakan Florian Thauvin sempat membentur Thiago Silva sebelum bergulir melewati garis gawang Salvatore Sirigu.

Gol Thauvin menjadi yang terakhir pada paruh pertama. Alhasil, skor 1-1 terpampang ketika jeda pertandingan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baru saat babak kedua berjalan dua menit, Ibrahimovic mencetak gol pertamanya melalui titik penalti. Hukuman diberikan karena pelanggaran Nicolas Nkoulou terhadap Matuidi.

Ibrahimovic berganti peran menjadi pelayan lima menit setelahnya. Umpan terobosan dari striker asal Swedia itu dimanfaatkan oleh Edinson Cavani untuk menaklukkan Steve Mandanda.

Mandanda kembali memungut bola dari gawangnya pada menit ke-82. Ibrahimovic melepaskan diri dari penjagaan Karim Rekik dan N'Kolou sebelum meneruskan sodoran matang dari Matuidi.

Ibrahimovic sekaligus mempertegas predikatnya sebagai "momok" untuk Mandanda. Total sebelas gol Ibrahimovic bersarang di gawang kiper berusia 31 tahun itu pada semua ajang.

Marseille sempat memangkas jarak berkat gol Michy Batshuayi Tunga pada menit ke-87, tetapi tidak cukup untuk menggagalkan gelar juara PSG.

Pertandingan pun ditutup dengan skor 4-2. PSG dinobatkan sebagai juara Coupe de France dua musim beruntun.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.