Brendan Rodgers Teruskan Tren Irlandia Utara di Celtic

Kompas.com - 21/05/2016, 11:21 WIB
Brendan Rodgers mendampingi Liverpool ketka melawan Everton pada partai Premier League di Stadion Goodison Park, 4 Oktober 2015. OLI SCARFF/AFPBrendan Rodgers mendampingi Liverpool ketka melawan Everton pada partai Premier League di Stadion Goodison Park, 4 Oktober 2015.
|
EditorAnju Christian

GLASGOW, KOMPAS.com - Glasgow Celtic mengumumkan penunjukan Brendan Rodgers sebagai manajer baru, Kamis (20/5/2016). Dia sekaligus meneruskan tren arsitek dari Irlandia Utara di klub asal Skotlandia tersebut.

Dilaporkan media-media setempat, Rodgers mendapatkan kontrak berdurasi satu tahun. Apabila Celtic terus mendulang prestasi di ajang domestik, masa bakti Rodgers bakal diperpanjang setiap musim.

Pekerjaan ini disambut antusias oleh Rodgers. Bahkan, dia mengaku sering memantau perkembangan Celtic.

"Saya benar-benar senang bisa ditunjuk sebagai manajer Celtic dan ini adalah suatu kehormatan besar bagi. Saya telah mengikuti Celtic di sepanjang hidup dan bisa memiliki kesempatan ini sangat fantastis," kata Rodgers kepada situs resmi Celtic.

"Menjadi bagian dari sebuah klub sepak bola yang sangat hebat adalah sebuah mimpi yang menjadi kenyataan," ucapnya.

Dengan ini, Rodgers menjadi sosok asal Irlandia Utara ketiga di kursi Manajer Celtic. Sebelumnya, ada Martin O'Neill dan Neil Lennon.

Dengan pengalaman luas di sepak bola Inggris, Rodgers merasa yakin bisa membuat Celtic tetap menjadi yang terbaik di Skotlandia. Selain itu, Rodgers juga berjanji untuk menghadirkan permainan sepak bola atraktif

"Saya akan memberikan segala kemampuan dalam peran baru ini untuk membuat pendukung bersemangat dan terhiburTujuan saya adalah menjaga tim tetap berada di atas dan coba meninggalkan jejak di Eropa," ujar Rodgers.

Celtic menjadi klub profesional kelima dalam karier kepelatihan Rodgers. Sebelumnya, dia menangani Watford, Reading, Swansea City, dan Liverpool. (Verdi Hendrawan)

 



Sumber JUARA
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X