Kompas.com - 20/05/2016, 08:14 WIB
Bek AC Milan, Alessio Romagnoli (tengah) merayakan gol ke gawang Alessandria bersama rekan-rekannya, pada laga semifinal kedua Coppa Italia di Stadion San Siro, Selasa (1/3/2016) waktu setempat atau Rabu dini hari WIB. Dok. AC MilanBek AC Milan, Alessio Romagnoli (tengah) merayakan gol ke gawang Alessandria bersama rekan-rekannya, pada laga semifinal kedua Coppa Italia di Stadion San Siro, Selasa (1/3/2016) waktu setempat atau Rabu dini hari WIB.
EditorJalu Wisnu Wirajati

MILAN, KOMPAS.com - Coppa Italia bisa menjadi penyelamat muka AC Milan setelah mengalami kegagalan di ajang Serie A. Tim berjulukan I Rossoneri itu akan berhadapan dengan Juventus pada laga final, Sabtu (21/5/2016).

AC Milan finis di peringkat ke-7 klasemen Serie A dengan koleksi 57 poin, berselisih empat angka dari Sassuolo yang berada di atasnya. Hal tersebut membuat AC Milan gagal memenuhi ekspektasi finis lima besar alis merebut tiket ke kompetisi antarklub Eropa.

Hanya, AC Milan dipastikan akan bisa tampil di Liga Europa musim depan melalui jalur Coppa Italia, apa pun hasil final. Hal itu tak lepas lantaran status Juventus sebagai juara Serie A sehingga berhak ke fase grup Liga Champions.

Akan tetapi, kepastian tampil di Liga Europa itu dinilai tak cukup oleh Silvio Berlusconi, presiden klub. Dia ingin gelar juara sebagai penyelamat muka AC Milan musim ini.

"Memenangi Coppa Italia akan memberikan makna penting bagi musim ini. Kami harus mengerahkan segalanya untuk bisa mewujudkan hal itu," ucap Berlusconi di situs resmi klub.

"Hasil akhir pada final sangat penting. Keberhasilan itu akan menjadi gelar ke-29 dalam 30 tahun terakhir klub ini," ujar pemilik AC Milan sejak 1986 itu.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sepanjang sejarah klub, AC Milan baru lima kali memenangi Coppa Italia. Gelar terakhir I Rossoneri direbut pada 2002-2003.

Juara 5 Gol Terbaik Serie A Pekan ke-37
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.