Kompas.com - 19/05/2016, 22:58 WIB
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

KOMPAS.com - Pelatih Torino, Giampiero Ventura, dikabarkan bakal menggantikan Antonio Conte di tim nasional Italia. Selain itu, eks bek timnas Italia, Fabio Cannavaro, dilaporkan akan mendampingi Ventura sebagai asisten pelatih.

Sejumlah media di Italia memberitakan Ventura telah mencapai kesepakatan dengan Federasi Sepak Bola Italia (FIGC). Ia mengalahkan sejumlah kandidat lain, seperti Vincenzo Montella, Gianni De Biasi, dan Gian Piero Gasperini.

Sky Sport Italia bahkan mengabarkan Ventura telah bertemu dengan Presiden Lazio sekaligus Penasihat FIGC, Claudio Lotito, di sebuah hotel di Roma untuk penuntasan negosiasi.

Rencananya, Ventura akan didampingi Cannavaro. Mantan bek tengah Internazionale Milan dan Juventus itu akan berperan sebagai asisten Ventura.


AFP PHOTO / ROSLAN RAHMAN Mantan pemain tim nasional Italia, Fabio Cannavaro.

Dengan demikian, ada kemungkinan Cannavaro dipersiapkan Italia untuk menjadi pelatih ketika Ventura pensiun. Maklum, Ventura termasuk pelatih senior, yakni berusia 68 tahun.

Ventura ditengarai akan membawa beberapa anggota staf kepelatihan Torino, termasuk asistennya, Salvatore Sullo.

Football Italia menyebutkan total biaya untuk Ventura, Cannavaro dan tiga stafnya di timnas Italia mencapai 3,5 juta euro (Rp 53,4 miliar), atau di bawah gaji yang diterima Conte saat ini.

Lantas, siapa pengganti posisi Ventura di Torino? Kabarnya eks pelatih AC Milan, Sinisa Mihajlovic, menjadi kandidat terkuat.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.